DetikHot

Wawancara Eksklusif

Gagal di Pilgub Banten dan Maju Caleg, Rano Karno Ungkap Obsesi Pribadi

Jumat, 24 Mei 2019 17:25 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Gagal di Pilgub Banten dan Maju Caleg, Rano Karno Ungkap Obsesi Pribadi Foto: Pool/Bahtiar
Jakarta - Sebelum maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Rano Karno lebih dulu mencalonkan diri sebagai gubernur Banten pada 2017. Namun, Rano Karno gagal kembali menjadi gubernur.

Rano mencalonkan diri sebagai gubernur Banten pada Pilkada 2017 bersama Embay Mulya. Namun perolehan suaranya kalah dari Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Pantang menyerah, Rano Karno akhirnya mencalonkan diri sebagai caleg dari PDI Perjuangan untuk Dapil Banten. Apa yang membuat Rano Karno begitu terobsesi masuk ke pemerintahan?



"Harus saya akui ada 14 proyek nasional yang diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk Provinsi Banten. Tentu pada waktu itu Pak Jokowi memberikan hadiah pada provinsi Banten, 14 proyek nasional," kata Rano Karno saat berkunjung ke kantor detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Saya berharap ini terealisasi karena sebagian banyak proyek ini, ini bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Banten itu sendiri," lanjutnya.

Video: Eksklusif! Metamorfosis Rano Karno, dari ''Si Doel'' Jadi Pejabat Negara

[Gambas:Video 20detik]



Pemeran Si Doel itu mencontohkan salah satunya yang paling utama adalah Tol Serang Panimbang. Jika tol itu bisa diselesaikan, bisa membuka daerah Banten yang tingkat kesejahteraannya masih terbelakang, Lebak dan Banten.



Menurutnya dua daerah ini yang tingkat kemiskinannya masih tinggi. Jika Joko Widodo kembali menjadi Presiden Indonesia lagi, Rano Karno berharap bisa mengawal perkembangan itu.

"Pandeglang ini dengan Lebak dia masih kepada pola tradisi dengan pertanian. Nah, kemasan pertanian di sini belum pada kemasan industrialisasi, masih pada kemasan tradisi. Ini kalau tidak dibuka tentu kesejahteraan warga Banten di sini agak sulit," tukasnya.

"Saya berharap setelah ini, ya saya berharap Pak Jokowi masih bisa terus dan saya akan mengawal pembangunan ini. Itulah kenapa jadi obsesi pribadi karena waktu itu yang minta saya," aku Rano Karno.


Gagal di Pilgub Banten dan Maju Caleg, Rano Karno Ungkap Obsesi Pribadi

(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed