detikHot

celeb

Mengingat Lagi Kenangan Ustaz Arifin Ilham Sampai Buat Keluarga Nangis

Jumat, 24 Mei 2019 11:26 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Ustaz Arifin Ilham dan kedua putranya (@alvin_411) Foto: Ustaz Arifin Ilham dan kedua putranya (@alvin_411)
Jakarta - Kenangan ustaz Arifin Ilham masih terus terngiang dalam ingatan anak-anaknya. Ameer anak kedua sang ustaz menceritakan bagaimana semua keluarga menangis saat melihat ustaz Arifin Ilham minta makan nasi.

Ameer teringat saat sang ayah menghampirinya yang sedang makan sahur. Ameer bertanya maksud Arifin Ilham mendekatinya yang sedang makan.

"Iya waktu itu Abi belum bisa makan nasi dan lauk, jadi Abi masih makan biskuit yang dihancurkan, alhamdulillah pas hari Ameer pulang lagi sahur, Abi datang ke Ameer, dan Ameer sempet bingung 'Abi ngapain dekatin Ameer lagi sahur?'. Terus Abi pakai isyarat yang seolah minta piring, mungkin Abi mau suapin Ameer," ceritanya ditemui di Az Zikra, Sentul, Bogor.



"Ternyata Abi mau makan nasi, udah sebulan dua bulan Abi nggak makan nasi, alhamdulillah di depan mata Ameer, Abi mau makan nasi," lanjutnya.

Saat itu, semua keluarga yang menyaksikan itu menangis. Bahkan saat dalam kondisi sakit, ustaz Arifin Ilham masih bisa bercanda dengan anak-anaknya.

Video: Putra Arifin Ilham: Ayah Sosok yang Mencintai Allah Sepenuh Hati

[Gambas:Video 20detik]



Terlebih saat Ameer menepuk-nepuk pundak sang ayah yang batuk terus menerus. Tetap menggunakan bahasa isyarat ustaz Arifin Ilham justru meminta anaknya untuk memukulnya dengan keras.

"Abi kan batuk terus, terus mama minta Ameer tepuk-tepuk pundaknya Abi, pas Ameer mukulin tuh, mukulnya pelan, karena takut kan. Tapi abi isyaratin suruh mukul yang kencang pakai bahasa isyarat," ungkapnya.

"Ameer mikir Abi masih bisa bercanda ya. Dan itu masih terngiang sampai sekarang. Abi sangat humoris," kenang putra kedua ustaz Arifin Ilham degan Yuni Djamaluddin.



Sang kakak, Muhammad Alvin Faiz setuju dengan yang diceritakan oleh Ameer. Meski suka bercanda, usaz Arifin Ilham adalah sosok ayah yang juga tegas.

"Humoris tapi tegas ya," puji Alvin.

"Iya ada saatnya Abi jadi teman, Abi jadi keluarga, dan Abi jadi guru," sambung Ameer.


(Dep/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed