detikHot

celeb

6 Eks Personel Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang Bercadar

Jumat, 24 Mei 2019 04:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Beberapa tahun yang lalu musik Indonesia sangat ramai kehadiran girlband. Penampilan pun menjadi modal utama untuk jadi member.

Tapi kini, mereka telah memilih 'jalan' masing-masing seiring mulai meredupnya era girlband di Tanah Air. Beberapa orang di antaranya berubah drastis dalam segi penampilan.

Siapa saja? Berikut enam eks personel girlband di Indonesia yang bisa dikatakan 'hijrah'.

1. Inara eks Bexxa
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: dok Instagram Virgoun

Inara Rusli menjadi salah satu personel girlband Bexxa yang menonjol. Sayangnya, karier Bexxa mandek hingga membuat dirinya banting stir ke dunia akting.

Lalu, Inara menikah dengan Virgoun 'Last Child'. Dan pada medio 2016 usai melahirkan Starla, penampilannya berubah drastis. Dulunya seksi menggoda, kini dia sudah menutup auratnya.

Bahkan Inara juga telah memakai cadar. Dia belajar memakai dari istri Ustaz Derry Sulaiman.

2. Sindy Havresthino eks Princess
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: Sindy Havresthino (dok.pri)

Selain kualitas suara, girlband Princess dulu dikenal memiliki personel yang tinggi, seksi, dan menarik. Dan Sindy salah satunya yang mengisi posisi dalam girlband bentukan Kevin Aprilio tersebut.

Namun setelah Princess bubar, Sindy Havresthino mendadak tampil berbeda. Pada Juli 2018, dia memutuskan berhijab.

Sindy mantap menutup aurat usai kerap mengikuti kajian keislaman. Saat itu, dia benar-benar menguatkan dirinya untuk berhijab. Semenjak itu juga, ia memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment.

Dalam sebuah kajian itu juga, Sindy Havresthino bertemu jodohnya. Dia dipersunting laki-laki yang dulu sempat 'diacuhkan' olehnya yakni model Hadi Yulizar.

3. Ellen Nita eks Cherrybelle
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: dok pibadi

Nama Ellen Nita Vindriana memang harus diakui agak asing di telinga sebagai personel Cherrybelle. Dia menjadi salah satu personel girlband generasi baru tersebut. Di tahun 2015, ia lolos audisi untuk menjadi bagian dari Cherrybelle.

Namun, tak sampai setahun dirinya berada di Cherrybelle. Usai hengkang, Ellen mengejutkan publik dengan gaya penampilannya yang berubah total yakni berhijab.

Tahun lalu, Ellen pun dipersunting kekasihnya. Kini dia tak lagi bekerja di dunia tarik suara melainkan menjadi dosen di salah satu politeknik di Malang, Jawa Timur.

4. Anisa Rahma eks Cherrybelle
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: Dok. Instagram/anisarahma_12

Keputusan Anisa Rahma sewaktu keluar dari Cherrybelle sangat meninggalkan luka bagi penggemarnya kala itu. Selepas itu, dia perlahan berubah hingga memutuskan berhijab di tahun 2016.

Anisa dinilai makin mempesona usai berjilbab. Dari perubahan itu, dia kini terbilang memilih pekerjaan di dunia hiburan dan berbisnis.

Anisa Rahma juga telah dipersunting Anandito. Mereka menjalani taaruf sebelum mantap menikah.

5. Melody Laksani eks JKT48
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: Instagram/melodylaksani92

Melody Nurramdhani Laksani jadi salah satu di antara eks member girlband yang berhijab. Dia memulai itu saat melakukan foto prewedding.

Melody menjelaskan kalau sebenarnya awal konsep foto itu memang memakai hijab. Namun entah mengapa, dirinya enggan lagi melepas jilbab dari kepalanya itu usai menjalani sesi foto jelang nikah tersebut.

"Akhirnya pulang dari situ kayak pakai terus sih. Alhamdulillah sampai hari ini," ujarnya kepada detikHOT beberapa waktu lalu.

Keputusannya berhijab mengalir begitu saja. Kebetulan suaminya juga suka melihat dirinya berhijab.

Perubahan penampilannya itu juga membuat sahabatnya, Haruka Nakagawa, gemas. Dia kerap dipanggil 'Bu Haji' oleh Haruka.

6. Sivia eks Blink
6 Eks Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang BercadarFoto: Noel/detikHOT

Sivia Azizah berhijab sejak 2017. Perubahannya itu didasari karena merasa sudah waktunya untuk mengejar akhirat.

Lantaran telah banyak prestasi dan target-target tercapai, dirinya merasa berterimakasih sekali kepada Tuhan. Rasa syukurnya itu dilakukan dengan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Keputusannya berhijab diakuinya sama sekali tak didorong oleh siapa pun. Penampilannya kini juga didukung oleh teman-teman lainnya.

6 Eks Personel Girlband Ini Berubah Drastis, Ada yang Bercadar

(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com