detikHot

celeb

Tim Kuasa Hukum Steve Emmanuel Sebut Ada Kejanggalan soal Barang Bukti

Kamis, 23 Mei 2019 20:00 WIB Pingkan Anggraeni - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Sidang Steve Emmanuel kali ini tampak membuat tim kuasa hukum Steve kecewa dengan barang bukti yang dihadirkan dalam persidangan.

Hal ini diungkapkan oleh pengacara Steve Emmanuel, Firman Chandra yang juga ternyata merasakan adanya kejanggalan.

"Seperti kalian (awak media) liat tadi bahwa ada beberapa kejanggalan terjadi," ujar Firman saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019).

Barang bukti sebuah kokain berwarna krem dihadirkan dalam persidangan. Steve dan tim kuasa hukumnya tak mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Mereka mengaku barang bukti tersebut sangat berbeda dengan yang saat itu disita polisi.

"Barang bukti yang dihadirkan itu dan barang bukti yg dipakai Steve itu warna putih dan berbeda warna, yang 92,4 gram (milik Steve). Artinya bukan sumber yang sama. 92,4 gram dalam botol itu isinya putih bersih, yang dipakai Steve. Jadi bukan punya Steve (yang di persidangan) dan yg di bulet (tempat) itu punya Steve, dan yang di persidangan telah dihadirkan 1 gram berwarna krem," jelasnya.

"Lalu ke mana barang yang 92,4 gram tersebut?" lanjutnya.

Selain itu Firman juga menjelaskan tidak adanya barang bukti berupa bukti transfer membeli maupun menjual kokain dari rekening Steve maupun pihak keluarganya.

"Kemudian tidak ada satu bukti pun bukti beli, bukti jual, bukti transaksi dari pembeli atau penjual. Atau transaksi ke istri atau orangtua. Artinya ini kejanggalan yang sangat-sangat janggal. Barang yang dihadirkan berbeda dari barang yang dilihatkan kepada saksi di apartemen dan di Polres Jakarta Barat," pungkas Firman.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com