detikHot

celeb

Opick Teringat Arifin Ilham Tetap Zikir Meski Sakit

Kamis, 23 Mei 2019 12:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Instagram @alvin_411 Foto: Instagram @alvin_411
Jakarta - Penyanyi religi Opick menyebut saat menjalani masa sakitnya, ustaz Arifin Ilham tetap memiliki semangat yang tinggi. Selain itu, sang ustaz juga dikenangnya sebagai sosok yang selalu beribadah, terutama berdzikir.

"Abang ini harus kelihatan semangat, dia menata dulu, ini penting bagaimana kita tidak menampakan duka cita kita kepada banyak orang, tidak menampakan kesakitan kita kepada banyak orang," ujar Opick ditemui Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5/2019).

Opick juga mengatakan bahwa meski pun dalam keadaan sakit, hal itu tidak menjadi penghalang untuknya melakukan amalan agama.


"Dia sakit tapi masih juga menjaga wudhu, masih juga berdzikir, masih juga mencapai amalan-amalan yang luar biasa," kenang Opick lagi.

"Dalam keadaan sakitnya, ia menjaga shalatnya, menjaga wiridnya, menjaga dzikirnya, menjaga wudhunya. Jadi itu adalah hal yang luar biasa," sambung Opick.


Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun pada Rabu (22/5) malam di Penang, Malaysia. Pemuka agama itu meninggal setelah melawan penyakit yang diidapnya.
(srs/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com