detikHot

celeb

Ustaz Arifin Ilham Satukan Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Kamis, 23 Mei 2019 08:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: dok. Facebook Foto: dok. Facebook
Jakarta - Kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia membawa duka mendalam bagi para santri dan jamaahnya. Ketika sang pendakwah berbaring sakit dan dirawat di Jakarta beberapa waktu lalu, hanya sosok ustaz Arifin Ilham yang dianggap mampu menyatukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Seorang netizen sempat mengunggah foto kunjungan keempatnya yang mengharukan.

"Suasana ketika @kh_m_arifin_ilham ketika sakit sebelum meninggal dunia:
Foto 1: Dijenguk oleh @jokowi
Foto 2: Dijenguk oleh @khmarufamin_
Foto 3: Dijenguk oleh @prabowo
Foto 4: Dijenguk oleh @sandiuno
Namun sayang, @kh_m_arifin_ilham sudah dipanggil oleh Allah SWT. Semoga dapat dipanggil di sisi Allah SWT. Amin," ujar seorang netizen di Instagram, dilihat detikHOT, Kamis (23/5/2019).



Jokowi pernah menjenguk ustaz Arifin Ilham ketika dirawat di RSCM Jakarta Pusat pada 9 Januari lalu. Saat itu ia menyempat mampir menjenguk di sela kegiatan di Istana Negara.

Sehari sebelumnya ada Ma'ruf Amin yang menjenguk dan mendoakan kesembuhan untuk pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra tersebut. Di hari yang sama, Sandiaga Uno juga diketahui menjenguk ustaz Arifin Ilham.

Bahkan ketika kabar meninggalnya sang ustaz beredar, ia kembali membagikan momen tersebut.



"Innalillahi wainnalillah rojiun. Selamat jalan ustaz Arifin Ilham. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibdahanya. Amin ya Robbalalamin," buka Sandiaga dalam Instagram pribadinya.

Di saat yang bersamaan 9 Januari lalu, Prabowo juga menjenguknya dan sempat berbincang dengan ustaz. Saat itu, Arifin Ilham duduk di ranjang rumah sakit dan memperlihat video berkuda dari gawai.

"Beliau sempat kasih lihat saya, video-video beliau naik kuda. Jadi saya lihat kondisi semangatnya baik ya, tapi saya tidak tahu kondisi medisnya," ucap Prabowo.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang. Sebelumnya kondisi Arifin Ilham kritis dan dilarikan ke ICU sejak kemarin.

Tonton video 'Ridwan Kamil-Titi Kamal Berduka atas Kepergian Ustaz Arifin Ilham':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com