detikHot

celeb

Ustaz Arifin Meninggal, Aa Gym: Selamat Jalan Wahai Mujahid

Kamis, 23 Mei 2019 04:09 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Facebook Foto: dok. Facebook
Jakarta - Kabar duka atas meninggalnya ustaz Arifin Ilham, sampai ke seluruh sahabat. Termasuk Aa Gym yang tengah berada di Tanah Suci.

Melalui Twitter pribadinya, Aa Gym mengucapkan bela sungkawa kepada sang sahabat. Ustaz Arifin Ilham cukup lama berjuang melawan kanker kelenjar getah bening dan infeksi paru-paru.

Kabar meninggalnya ustadz Arifin Ilham juga dikabarkan oleh ustadz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya.

"Innaalillahi wainnaa ilaihi roji'uun Telah wafat guru, sahabat kita Ust Arifin Ilham Pukul 23.20 waktu Penang Semoga beliau berbahagia berjumpa dg Alloh yg amat dicintai & dirindukannya.. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa'afiih Wa'fuanhuu 22 Mei 2019," cuit Aa Gym dilihat detikHOT, Kamis (23/5/2019).

Ustaz Arifin Ilham kembali menjalani perawatan di Penang, Malaysia sejak sebelum Ramadhan. Namun, pada 21 Mei 2019, Alvin, anak pertama ustaz Arifin Ilham mengabarkan kondisi sang ayah sedang kritis.

Alvin berencana akan ke Malaysia hari ini setelah mendengar sang ayah kembali kritis, takdir Tuhan berkata lain. Ustaz Arifin Ilham meninggal pukul 23.40 waktu Penang.

Alvin lebih lanjut memberikan kabar, jenazah almarhum ustadz Arifin Ilham akan segera dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia. Ustaz Arifin Ilham akan dibawa ke Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Insyallah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibukan permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Alllah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah," tulis Alvin pada postingannya.
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com