detikHot

celeb

Ustaz Arifin Ilham: Tak Ada Kata Sibuk untuk Keluarga

Kamis, 23 Mei 2019 00:21 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Ustaz Arifin Ilham kembali terbang ke Malaysia (Instagram Alvin) Foto: Ustaz Arifin Ilham kembali terbang ke Malaysia (Instagram Alvin)
Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dikenal sebagai kepala rumah tangga dan imam yang baik untuk para istri dan anak-anaknya. Biarpun memiliki jadwal yang padat, almarhum selalu berusaha untuk meluangkan waktu bagi keluarga.

"Untuk keluarga apalagi anak-anak tidak boleh ada kata 'sibuk' untuk mereka. Mereka bukan hanya amanah Allah, tetapi mereka adalah KARUNIA Allah untuk membahagiakan kita, alhamdulillah," tulisnya beserta sebuah hadist.

Dalam video tersebut ustaz Arifin Ilham tampak bersama Alaa Hifzhiya Arifin, anak kelimanya yang berasal dari istri kedua, Rania Bawazier.

Dalam beberapa kesempatan ustad Arifin Ilham memang kerap mengunggah momen bersama keluarganya itu. Banyak yang memuji keharmonisan rumah tangganya bersama ketiga istrinya itu.

Pada Januari 2019, saat ia mulai dirawat di Penang, Malaysia, ketiga istrinya itu selalu setia menemani ustaz Arifin Ilham. Kadang mereka bergantian menjaga suaminya itu seperti yang dituliskan istri ketiganya, Umi Akhtar.

"Back again to Bogor..Kakak ade take care yaa jaga imam dunia akhirat...Insha Allah be back again this thursday..Luv u all fillah," tulisnya beberapa waktu lalu.


Tonton video 'Pesan Ustaz Arifin Ilham sebelum Wafat':

[Gambas:Video 20detik]


Tak hanya itu, ia juga kerap mengunggah foto bersama sang ibu. Ternyata ustaz Arifin Ilham selalu meminta restu orang tuanya sebelum berdakwah.

Setelah berjuang melawan penyakitnya dan menjalani kemoterapi tiap tiga hari sekali usai didiagnosa mengidap kanker kelenjar getah bening stadium lanjut. Ustaz Arifin Ilham wafat pada Rabu (22/5) di Penang, Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Indonesia pada besok hari.

(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com