detikHot

celeb

Sakit Hati Gagal ke Senayan, Elma Theana Bicara soal Politik Uang

Rabu, 22 Mei 2019 11:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Elma Theana (Desi/detikHOT) Foto: Elma Theana (Desi/detikHOT)
Jakarta - Elma Theana blak-blakan soal politik uang yang terjadi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Tak dipungkiri, kata Elma Theana, suara masyarakat dipengaruhi oleh seberapa banyak uang yang dibagikan para Calon Legislatif (Caleg).

"Karena saya berpikir gini, seluruh caleg ngebom, kan. Kalau ngebom (memberi uang) kan akhirnya masyarakat juga jadi yang bingung, si ini ngasih, si ini ngasih, akhirnya tinggi-tinggian," ujar Elma Theana kepada detikHOT, saat ditemui di Hotel Cosmo Amaroossa, Antasari, Jakarta Selatan.



Kata Elma Theana, uang itu biasanya diterima oleh masyarakat. Caleg dengan 'serangan fajar' terbesar lah yang katanya mendapat suara terbanyak pula.

"Akhirnya mereka terima, pilihan terserah mereka. Tapi ya mungkin diutamakan yang memang ngebomnya besar kali ya," sambungnya lagi.



Perempuan 44 tahun itu seperti tak menyangka sekaligus pasrah dengan kenyataan. Toh, menurut Elma Theana, politik uang sudah membudaya di masyarakat Tanah Air dan sulit untuk dihilangkan.

"Ya memang sudah begitu ya budaya kita ya. Kasih program kayak gimana juga susah," tutup Elma Theana.

Meski gagal, caleg DPR-RI Dapil Gresik dan Lamongan dari Partai Nasdem itu tetap legowo. Elma Theana yakin nasibnya kini sudah menjadi suratan takdir dari Tuhan.

Tonton juga 'Deretan Caleg Penghias Layar Kaca yang Dikabarkan Gagal ke Senayan':

[Gambas:Video 20detik]



Sakit Hati Gagal ke Senayan, Elma Theana Bicara soal Politik Uang

(hnh/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Artis Gagal Nyaleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com