detikHot

celeb

Ulang Tahun ke-31, Dimas Beck Bangun Rumah Singgah Pengidap HIV Aids

Rabu, 22 Mei 2019 09:56 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dimas Beck baru saja berulang tahun ke-31 tahun. Di usianya yang semakin matang, ia berencana membuat rumah singgah untuk pengidap kanker HIV Aids.

"Saya ulang tahun dan launching kampanye bersama kitabisa.com untuk membangun rumah singgah buat anak-anak penderita kanker HIV dan Aids," ucap Dimas Beck saat ditemui di Hotel Cosmo Amaroossa, Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) malam.



Penggalangan dana sudah mulai dilakukan sejak bulan Maret. Dan kini, uangnya sudah terkumpul untuk membeli tanah di Surakarta, Jawa Tengah.

"Saya merasa tersentuh setelah diajak. Kalau memang jalannya dan alhamdulillah bisa bantu dengan apa yang bisa saya kasih mulai dari ide, tenaga dan uang. Mudah-mudahan bisa terkumpul," ungkap Dimas Beck.

"Nama kampanyenya rumah lentera itu pertama kali digagas oleh pak Puger seorang tukang parkir. Jadi ya sudah mudah-mudahan program pembangunan rumah yang dimulai dari 8 Maret kemarin bisa terlaksana," sambungnya.

Rumah singgah tersebut ditargetkan jadi selama setahun. Jika tak ada aral melintang, Dimas Beck akan ikut merayakan syukuran di Surakarta.

"Kampanye tanggal 8 Mei, targetnya setahun. Insya Allah kalau dikasih umur mau dirayain di sana," tukasnya.
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com