DetikHot

celeb

Tak Ikut Main Politik Uang, Sebab Elma Theana Gagal ke Senayan?

Rabu, 22 Mei 2019 08:50 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Tak Ikut Main Politik Uang, Sebab Elma Theana Gagal ke Senayan? Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Elma Theana blak-blakan soal fenomena politik uang yang marak di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Katanya, pilihan masyarakat sangat tergantung pada Calon Legislatif (Caleg) yang memberikan 'serangan fajar' alias uang.

Diakui Elma Theana, politik uang menjadi sebab dirinya gagal melenggang ke Senayan. Maklum, perempuan 44 tahun itu mengaku tak sanggup jika harus menggelontorkan dana demi mendapatkan suara masyarakat.



"Jadi ternyata memang masyarakat sekarang bukan hanya diberikan program saja. Tidak butuh program kita. Jadi kita punya program sebaik apa, tapi ternyata kita kalah dengan money politic, gitu," ujar Elma Theana kepada detikHOT, saat ditemui di Hotel Cosmo Amaroossa, Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) malam.

Elma Theana mengaku upayanya mengedukasi masyarakat untuk tak terpengaruh dengan uang sudah dilakukan secara maksimal. Namun, ia menilai usahanya tersebut gagal total.



"Saya nggak punya saksi, saya nggak punya dana politik untuk hal-hal yang seperti itu, karena memang saya memang waktu turun di Dapil saya memberi tahu bahwa kita harus belajar memilih dengan hati nurani," katanya.

"Bahwa bermain politik itu...ya memberikan edukasi seperti itu lah. Tapi nggak mempan memang di masyarakat. Jadi mana yang kencang 'ngebom'-nya lah," tutup Elma Theana.

Elma Theana maju menjadi calon legislatif DPR-RI lewat Partai Nasdem. Yaitu dari Dapil Gresik dan Lamongan.


(hnh/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
FOKUS BERITA:Artis Gagal Nyaleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed