DetikHot

celeb

Pernah Cedera, Chicco Jerikho Tak Kapok Lari Marathon

Selasa, 21 Mei 2019 14:50 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Pernah Cedera, Chicco Jerikho Tak Kapok Lari Marathon Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Chicco Jerikho akan berangkat untuk melakukan lari marathon bersama sederet artis lain di New York Marathon pada November mendatang. Acara tersebut sebagai salah satu cara dalam penggalangan dananya untuk pembangunan Rumah Singgah milik Yayasan RMHC di Denpasar, Bali.

Terkait dengan acara lari marathon tersebut, suami dari Putri Marino itu juga ceritakan bahwa ia pernah mengalami cedera pada saat lari marathon.



"Cedera pernah karena waktu itu terakhir marathon latihannya singkat karena kerjaan. Aku lagi syuting dan latihan cuma 1 bulan padahal harus nya 3 sampai 4 bulan. Jadi otot kaget dan cedera," ujar Chicco saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Video: Harapan Chicco Jerikho untuk Presiden Terpilih
[Gambas:Video 20detik]

Kali ini Chicco akan menempuh jarak larinya sejauh 42 kilometer. Chicco mengaku sedikit khawatir dengan kesehatannya, namun ia pun juga telah melakukan beberapa persiapan tentunya.

"Nah itu dia yang harus dipikirin. Kebetulan ada kegiatan juga, tapi karena ini dari jauh-jauh hari nggak mau kejadian kayak dulu," ungkapnya.

"Kalau persiapan sendiri emang udah pelan-pelan latihan, udah lama nggak lari. Lari juga. Tapi untuk latihan intens sendiri nanti 4 bulan sebelum event," lanjutnya.

Tak hanya itu, perihal makanan yang nantinya akan ia konsumsi juga ia telah persiapkan dari jauh-jauh hari. Hal tersebut tentunya juga untuk meminimalisir terjadinya cedera.

"Ada menunya sendiri, jadi kaya hari ini apa besok apa dibuatin jadwal latihan sama pelatih. Karena untuk menimalisir cedera terus gimana caranya berlari dengan teknik yang benar tanpa cedera finish bisa happy," pungkas Chicco.


(wes/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed