detikHot

celeb

Chicco Jerikho dkk Akan Marathon di New York untuk Galang Dana Sosial

Selasa, 21 Mei 2019 12:18 WIB Moch Prima Fauzi - detikHot
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Chicco Jerikho bersama 11 orang lainnya akan mengikuti agenda New York Marathon di Amerika Serikat. Agenda lari ini ditujukan untuk pembangunan Rumah Singgah bagi keluarga pasien anak di Denpasar, Bali.

Kesebelas orang lainnya terdiri dari Susan Bachtiar, Sigi Wimala, Sitha Marino, Sukowati Sosrodjojo, Anne Sutanto, Andreas Kansil, Christopher Tobing, Karin Zulkarnaen, Maya Watono, Robert Sihombing, dan Svida Alisjahbana.

Mereka akan mengikuti New York Marathon 2019 yang digelar pada 3 November 2019 dan akan menempuh jarak sejauh 42 km. Alasan Chicco untuk melakukan kegiatan sosial ini adalah agar bisa membantu mendekatkan keluarga yang anaknya sedang dirawat di rumah sakit.


"Menurut saya ini adalah sesuatu untuk saya support karena yang paling penting itu keeping family close. Dukungan keluarga. Siapa sih yang saat kita sakit yang diharapkan selain keluarga," katanya di Yayasan Ronald McDonald, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

"Menurut saya lari marathon itu it's a journey. Kita lari untuk sesuatu," imbuh dia.

Alasan serupa juga diungkapkan presenter Susan Bachtiar. Ia yang sebelumnya juga berpartisipasi dalam kegiatan marathon di Chicago mengaku melakukan ini untuk membantu menolong sesama.

Video: Harapan Chicco Jerikho untuk Presiden Terpilih
[Gambas:Video 20detik]

"Untuk di Chicago saya berlari jauh itu untuk good cause untuk berbuat kebaikan untuk menolong orang, jadi saya berlari untuk melakukan penggalangan dana waktu itu untuk imunisasi," kata Susan.

Penggalangan dana Rumah Singgah untuk keluarga pasien anak di Denpasar ini diinisiasi oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) dengan mengajak Chicco Jerikho dan lainnya bergabung dalam Tim RMHC 2019. Sebelumnya RMHC juga telah mendirikan 2 Rumah Singgah di Lebak Bulus dan Gedung PKIA Kiara RSCM.


Ketua Yayasan RMHC Caroline Djajadiningrat mengatakan dipilihnya pembangunan Rumah Singgah di Denpasar karena untuk menjangkau pasien di Rumah Sakit Sanglah yang banyak menangani pasien dari wilayah timur Indonesia.

"Tim RMHC 2019 melakukan penggalangan dana melalui ajang New York Marathon sejauh 42 km dengan satu tujuan yang sama melakukan penggalangan dana Rumah Singgah RMHC 2019 di Denpasar," kata Caroline.

Rumah Singgah tersebut akan berdiri di lahan seluas 260 meter per segi yang terdiri dari 4,5 lantai dan 30 ruang kamar. Proses pembangunan diharapkan dapat dilakukan pada 2020. Sementara untuk melakukan donasi bisa melalui situs rmhc.or.id.
(prf/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com