detikHot

celeb

Sienna Pertama Kali Belajar Puasa, Ben Kasyafani Siapkan Hadiah

Senin, 20 Mei 2019 08:32 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram/ Istimewa Foto: Instagram/ Istimewa
Jakarta - Ramadhan kali ini dirasa berbeda bagi aktor Ben Kasyafani. Sebab, tahun ini untuk pertama kalinya sang putri, Sienna Ameerah Kasyafani, belajar berpuasa.

Ben pun senang betul saat Sienna meminta untuk ikut sahur, puasa, dan salat 5 waktu. Dia juga menyebut anaknya itu suka rewel kalau tak diajak sahur dan puasa.

"Sienna ini pertama kali belajar puasa. Dia sudah ikut sahur. Dia kalau nggak dibangunin sahur itu bisa ngambek, nangis. Salat 5 waktunya juga dia sudah jalan," ujarnya saat ditemui di kawasan Rangkasbitung, Banten.

"Syukurnya inilah sebagai orang tua ya Allah dia bukan anak kecil lagi. Dan dia itu sudah yang mau ngerjain tanpa kita paksa, suruh. Karena dari tahun lalu sudah kita sounding begini, sudah kita kasih barometernya gitu (soal puasa)," timpal istri Ben, Nesya Nabila (Ines).



Ben Kasyafani dan Ines suka mendapat pertanyaan lucu dari Sienna yang pertama kali berpuasa. Mereka pun sampai tak habis pikir saat ini putrinya itu sudah tumbuh dewasa.

"Yang kocak tuh dia selalu nanya 'Mah kalau misalkan kayak kita mau buang air kecil, kita batal puasa nggak?'. Ya nggak lah. Iya pertanyaan kocak gitu. 'Mah kalau nanti aku berdarah batal nggak?'. Ya nggaklah," tutur Ines.

Momen Sienna belajar puasa di tahun ini membuat Ben dan istri bakal menyiapkan hadiah. Akan tetapi, mereka tak mengiming-imingi Sienna soal hal itu dari awal.

"Sebenarnya kita nggak ngasi tahu dia di depan karena kita lebih ke ini Sienna kalau kita ngerjain ini kamu dapat pahalanya ini-ini dan dia lebih senang itunya. Toh kalau dia dikasih hadiah pun bonus buat dia," kata Ines.

"Teman-temannya juga sudah puasa di sekolah jadi kayaknya dia harus nih. Tapi nanti kita kasih reward," sahut Ben.
(mau/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com