detikHot

celeb

Cara Pamela Bowie Bertoleransi dengan Teman dan Keluarga

Minggu, 19 Mei 2019 22:42 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Pamela Bowie (Dyah P. Saraswati/detikHOT) Foto: Pamela Bowie (Dyah P. Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Walaupun nonmuslim, suasana Ramadhan juga dirasakan oleh Pamela Bowie. Pamela mengatakan di Jakarta banyak keluarga yang masih beragama muslim.

Tak jarang Pamela ikut menemani teman-teman atau keluarganya ngabuburit. Sebagai nonmuslim Pamela memang tak menjalani ibadah puasa, tapi dia selalu menghormati orang-orang di sekitarnya.



"Aku nggak puasa, cuma kalau nemenin teman-teman yang ngabuburit yang puasa, apa ya paling kemarin nonton bioskop atau ngapain," cerita Pamela ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Ada saatnya Pamela merasakan haus atau lapar saat siang hari. Dia akan mencari tempat tersembunyi dan tidak memperlihatkan dirinya ketika makan dan minum.



"Ketika yang lain puasa, kalau minum kalau bisa jangan sampai kelihatan, kalau mau makan juga jangan sampai kelihatan lebih menghormati mereka yang puasa. Kalau dulu kadang di mall suka pegang minuman misalnya ke Starbuck, minumnya di dalam aja kalau udah selesai baru ke luar, hal-hal kecil gitu aja," ungkapnya.

Ramadhan kali ini, Pamela Bowie sengaja mengurangi job karena tak ingin bentrok dengan waktu mudik. Dia dan keluarga juga akan mudik ke Madiun saat Lebaran nanti.

"Di Jakarta (banyak keluarga) yang muslim. kalau yang di kampung Kristen. Tradisi di kampung semua rumah open house jadi kita juga nyiapin cemilan-cemilan buat tamu yang datang," tutur Pamela Bowie.
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com