DetikHot

celeb

Arnold Schwarzenegger Dihajar Penggemar dari Belakang Hingga Tersungkur

Minggu, 19 Mei 2019 04:30 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Arnold Schwarzenegger Dihajar Penggemar dari Belakang Hingga Tersungkur Arnold Schwarzenegger Foto: Getty Images
Jakarta - Arnold Schwarzenegger mengalami momen yang begitu mengejutkan. Bintang 'Terminator' tersebut ditendang seorang pria saat berada di Arfika Selatan.

Arnold Schwarzenegger awalnya tengah selfie di sebuah pusat kebugaran di Johannesburg. Ia datang ke tempat itu untuk mengisi acara Arnold Sport Festival yang diadakan di Sandton Convention Center, Afrika Selatan.

Arnold Schwarzenegger sendiri tak menyadari kejadian itu bakal menimpanya. Sebab, ia terlihat tengah menikmati momen selfie itu dengan sebuah video.

Kejadian itu pun terlihat cukup jelas dari ponsel aktor berusia 71 tahun itu. Tak disangka, seorang pria berlari lalu menendang kepala sang aktor dari belakang.

Mantan Gubernur California itu sampai terhempas mendapat serangan mendadak tersebut. Usai kejadian, pria yang menendang itu berguling lalu ditangkap oleh keamanan.

Penyerang itu pun langsung ditahan. Sementara Arnold Schwarzenegger juga langsung dibawa pergi tanpa mengalami cedera. Ia kemudian berkicau di Twitter menggambarkan kejadian itu.


"Terima kasih atas perhatian Anda, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya pikir saya hanya berdesakan di kerumunan, yang lumrah terjadi," kicaunya.

"Saya baru sadar kalau ditendang ketika melihat video, seperti kalian lihat semua. Saya senang si idiot tidak menyela Snapchat saya."

Seperti dilansir The Sun, belakangan baru terkuak, pria itu awalnya bersembunyi menguntit sang aktor. Ia juga sejak awal sudah diamankan oleh pengawal pribadi Arnold.

Namun, ketika Arnold memulai selfie sambil tersenyum ke arah ponselnya, lelaki itu kembali dan meluncurkan serangannya.

Sebuah pernyataan dari panitia acara mengaku sedih dan tak menduga serangan penggemar gila itu.

[Gambas:Youtube]


"Keamanan merespons dengan cepat dengan menangkap pelaku dan menyerahkannya ke polisi," katanya.

Sementara, Wayne Price, penyelenggara acara mengatakan: "Arnold Schwarzenegger baik-baik saja dan masih bersemangat. Dia masih melanjutkan kegiatan yang direncanakan dan sepenuhnya mengambil langkah. Dia bahkan bercanda bahwa beberapa orang menjadi lebih bersemangat daripada yang lain."

Arnold Sport Festival menyelenggarakan festival multi-olahraga di enam benua setiap tahun, termasuk Arnold Classic Africa, yang berlangsung setiap Mei. Acara tersebut menampilkan binaraga profesional, binaraga amatir, olahraga kekuatan dan tempur.

Arnold Schwarzenegger lahir di Austria dan pertama kali dikenal sebagai binaragawan, memenangkan gelar saat berusia 20 tahun.

Setelah pindah ke Hollywood, ia mencapai ketenaran di seluruh dunia pada film aksi 'Conan The Barbarian' tahun 1982, yang memulai karier filmnya. Ia lantas menjabat sebagai gubernur California ke-38 dari tahun 2003 hingga 2011.
(nu2/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed