DetikHot

Wawancara Eksklusif

Berat Terima Pekerjaan Anak, Sang Ayah Tetap Doakan Dinar Candy

Sabtu, 18 Mei 2019 14:45 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Berat Terima Pekerjaan Anak, Sang Ayah Tetap Doakan Dinar Candy Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Sosok sang ayah yang diketahui adalah seorang guru ngaji, sebenarnya membuat Dinar Candy cukup merasakan beban yang berat. Bahkan saat tahu profesi dirinya sebagai DJ seksi, sang ayah sempat marah.

Saat ngobrol bareng detikHOT, di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Dinar sempat menghubungi sang ayah melalui video call. Sang ayah, yang bernama H. Ginayah Sogiri sudah berusia 60 tahun.



Melihat tampilan Dinar menggunakan hijab, sang ayah terlihat tersenyum bahagia. Akan tetapi, Dinar menjelaskan dirinya belum menggunakan hijab seterusnya.

Pernah marah dan tak bicara dengan Dinar, ternyata sang ayah selalu mendoakan anak pertamanya itu.

"Sosok Ai di mata bapak Ai anak yang tersayang. Terus mudah-mudahan banyak rezekinya. Jadi Ai orang yang jujur, baik, Ai mah ke bapak teh perhatian, memperhatikan semuanya alhamdulillah. Bapak banyak terimakasih ke Ai. Pokoknya bapak setinggi-tingginya banyak terima kasih ke Teteh," ucap Ginayah.



"Bapak dikasih apa, dikasih apa, dikasih uang banyak, dikasih mobil, bapak dikasih pakaian bagus, dari anak tersayang. Bapak banyak terima kasih semoga gusti Allah membalas, rezeki Ai yang berlimpah, semua setinggi-tingginya yang berlimpah rezeki Ai dibandingkan dengan laut masih banyak rezeki Ai yah. Ai semoga sehat, semoga panjang umur," lanjutnya.

Ginayah mengatakan tahu apa pekerjaan sang anak, meski berat hati, Ginayah memohon pada Yang Maha Kuasa untuk memberikan Dinar Candy kekuatan. Tidak hanya itu, dia juga berharap Dinar diberi keringanan.

"Bagus, sukses. Tahu pekerjaannya berat, biar bapak berat hati mudah-mudahan Ai ada, ada yang mengasih kuat Yang Maha Kuasa sampai diringankan pekerjaannya. Ai teh pekerjaannya berat, keras, mudah-mudahan Allah SWT apa yang dimaukan Ai mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan rezeki ke Ai. Apa yang diinginkan Ai mudah-mudahan tercapai," doa sang ayah yang sempat terharu ketika melihat Dinar memakai hijab.

Berat Terima Pekerjaan Anak, Sang Ayah Tetap Doakan Dinar CandyFoto: Hanif Hawari/detikHOT


Walaupun pekerjaan Dinar sempat membuatnya marah, sang ayah bisa melihat bagaimana anak perempuannya itu bekerja keras. Belum lagi banyak orang yang sengaja berbicara sumbang soal Dinar Candy kepadanya.

"Mudah-mudahan Allah memberi kemudahan, keringanan, memangnya kitu diliat ku bapak jerih payahnya ku bapak ngelihatnya. Bapak doa terus, sampai mati bapak doa terus," kata Ginayah.

"Memang iya, iya memang, yang jahat mukanya bagus tapi banyak yang betul-betulan. Ngomongnya baik-baik tapi hatinya buruk," tukasnya.

"Katanya ada wajahnya cantik, tapi jelek-jelekin aku di belakang gitu. Nggak apa-apa kita mah ya Pak, kita mah yang penting tetap bekerja, nggak usah jahat sama orang. Kita mah sukses sendiri nggak usah jahat sama orang, biar fokus sama kerjaan," jawab Dinar Candy kepada sang ayah.
(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed