detikHot

celeb

Cerita Ustaz Maulana Puasa Pertama Tanpa Istri

Selasa, 14 Mei 2019 13:25 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - 21 Januari 2019 Ustaz Maulana kehilangan sang istri untuk selamanya. Nuraliyah M Nur Maulana meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus.

Ini kali pertamanya ustaz Maulana menjalani Ramadhan tanpa kehadiran sang istri. Dituntut tetap harus berdakwah sampai ke luar kota, ustaz Maulana juga harus mengawasi empat orang anaknya.

"Alhamdulillah saya tidak pernah mengambil sisi buruknya, selalu mengambil hikmah sisi baiknya. Allah mengambil istri saya, tapi memberikan empat orang buat saya, anak-anaknya," ucap ustaz Maulana kepada detikHOT, Selasa (14/5/2019).



Dahulu ustaz Maulana sering kali menjalani Ramadhan berdua dengan sang istri saat anak-anaknya di Makassar. Kini, justru ustaz Maulana mendapat nikmat bisa menjalani Ramadhan berlima dengan anak.

"Jadi saya tidak sama istri, tapi sekarang saya berlima. Anak-anak saya kan ada empat, dulu saya berdua, kemudian istri saya nggak ada, jadi saya satu (sendiri)? Tidak! Saya jadi berlima karena ada anak-anak saya," ungkapnya.

Seminggu kepergian sang istri, ustaz Maulana memboyong empat anaknya ke Jakarta. Ustaz yang khas dengan jargon 'Jamaah oh jamaah' itu membawa anak-anaknya berlibur di Jakarta.



"Jadikan setelah istri saya meninggal, seminggu setelah itu, ya taruh lah 14 hari, karena seminggunya saya langsung ke Jakarta bawa anak-anak liburan di Jakarta. Tujuh hari tujuh malam saya temani anak-anak di Makassar, pascaistri saya meninggal," cerita ustaz Maulana.

"Setelah itu, hari kedelapan lah saya langsung bawa anak-anak ke Jakarta liburan dulu. Pergi ke mana, ke mall, jalan-jalan ya menghibur anak-anak selama seminggu. Setelah 14 hari, balik lagi kita ke Makassar, bawa pulang anak-anak," tukasnya.


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com