DetikHot

celeb

Kisah Roger Danuarta yang Temukan Islam usai Terpuruk

Senin, 13 Mei 2019 15:03 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Kisah Roger Danuarta yang Temukan Islam usai Terpuruk Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Roger Danuarta memutuskan memeluk islam sejak tahun lalu. Tapi sebenarnya sudah lama Roger Danuarta sudah tertarik mendalami islam.

"Kalau yang saya rasakan saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama," buka Roger dalam saluran YouTube Cinta Islam TV.

Masalah dan cobaan hidup yang pernah menimpa Roger Danuarta memang dahsyat. Ia pernah jatuh terpuruk karena narkoba hingga nyaris tewas overdosis.

Roger kala itu kepadatan terkapar dalam mobil Mercedes Benz miliknya, 17 Februari 2014 silam di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Kisah Roger Danuarta yang Temukan Islam usai TerpurukFoto: Roger




Petugas mendapat laporan masyarakat karena ada sebuah mobil mewah berhenti di tengah jalan yang sepi pada malam hari. Saat diamankan, Roger sempat terbangun dan berusaha melawan petugas.

Gagal dalam membina hubungan asmara hingga terpuruk masalah karier juga bikin Roger depresi. Tapi beberapa tahun kemudian, Roger mulai ikut kajian dan mendalami islam demi mengejar ketenangan.

Kisah Roger Danuarta yang Temukan Islam usai TerpurukFoto: Noel/detikHOT

"Cara hidup seorang muslim, hati saya menjadi sangat tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan kepada diri saya, dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik," ungkap Roger.

Roger juga menjelaskan pililahnnya sempat ditentang keluarga. Tapi lama-kelamaan menurut Roger keluarganya mengerti akan pilihan hidupnya.


Tonton juga 'Sambut Ramadan, Roger Danuarta Antusias Berpuasa Penuh':

[Gambas:Video 20detik]


(kmb/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed