Ribet Nikahi WNA, Randy Pangalila Tunda Momongan

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 13 Mei 2019 14:03 WIB
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Randy Pangalila baru menjalani biduk rumah tangga dengan perempuan berkebangsaan Kanada, Chelsey Frank selama empat bulan. Namun lucunya, ia masih enggan bicara soal rencana punya momongan.

Bukan tanpa alasan, Randy Pangalila merasa ada banyak hal lain yang harus diurusnya sebelum merencanakan punya anak. Status Chelsey sebagai Warga Negara Asing (WNA) adalah salah satu penyebab utamanya.

"Itu (punya anak) nanti dulu deh. Kalau nikah sama (perempuan asal) negara asing proses nggak segampang itu," ujar Randy Pangalila saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.



"Gue aja baru selesai identitas untuk dia bisa tinggal di sini setahun, tahun depan gue perpanjang lagi. Itu banyak banget dan gue harus bolak-balik ke luar negeri karena cuma ada di negara terpilh, jadi itu proses yang harus dijalani," sambungnya lagi.

Randy Pangalila khawatir proses tersebut akan terhambat saat Chelsey Frank mengandung buah cinta mereka. Pasalnya seperti diketahui, perempuan hamil tak dianjurkan berpergian dengan pesawat terbang.

"Takutnya kalau dia sudah isi (hamil) dan disuruh ke luar negeri kan dia nggak bisa naik pesawat. Jadinya nanti deh, kalau urusan ini kelar baru deh kita urusin (punya anak)," tutup Randy Pangalila.

Randy Pangalila resmi menikahi Chelsey Frank pada Januari 2019 di Bali. Prosesi sakral nan romantis itu dihelat setelah sebelumnya Randy Pangalila melamar sang kekasih pada Juli 2018.

(hnh/kmb)