DetikHot

celeb

Dear Artis, Ustaz Wijayanto Sebut Hijrah Bukan Cuma Atribut tapi Juga Attitude

Senin, 13 Mei 2019 12:50 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Dear Artis, Ustaz Wijayanto Sebut Hijrah Bukan Cuma Atribut tapi Juga Attitude Foto: dok. Instagram Ustaz Wijayanto
Jakarta - Ramai-ramai artis berhijrah, menjadi kabar positif di dunia hiburan Tanah Air. Tidak hanya sekadar hijrah fisik, Ustaz Wijayanto berharap juga adanya hijrah batin.

Kepada detikHOT, Senin (13/5/2019) Ustaz Wijayanto mengatakan makna hijrah bisa dikatakan dua hal, yaitu berpindah dan berpaling. Orang Islam memang harus berhijrah.

"Tapi esensinya sama, berpindah itu ya dari jelek menuju baik, berpaling itu dari kemaksiatan menuju ketaatan. Hijrah ini ya memang orang Islam itu harus hijrah menuju lebih baik," jelas ustaz Wijayanto.

"Cuma yang jadi catatan jangan hanya atribut harus attitude, sikap perilaku, perbuatan, semuanya jangan hanya hijrah lahir, hijrah batin," ingatnya.



Perempuan yang kini mengenakan hijab bila sebelumnya tidak menggunakan hijab bisa disebut hijrah secara fisik. Akan tetapi, hijab yang kini sudah menjadi trend jangan sampai hanya menjadi sekadar simbol.

"Tidak sekadar simbol tapi ada nilai-nilainya. Nilai-nilainya ya dari mulai fisik, pikiran, dan hati, perbuatan ya semua harus dihijrahkan. Seperti rakyat sipil jadi militer, cara jalannya, disiplinnya segala macam ya mengikuti, sama seperti orang hijrah mengubah segalanya," jelasnya.



Artis-artis yang berhijrah, tak jarang kini tak meninggalkan dunia keartisan. Ustaz Wijayanto mengatakan itu bukan masalah.

"Nggak apa-apa, nggak apa-apa (meninggalkan atau tidak)," kata ustaz Wijayanto.
(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed