detikHot

celeb

Ifan 'Seventeen' Gugup dan Terharu Jadi Imam Salat di Mekah

Minggu, 12 Mei 2019 08:40 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Ifan Seventeen (Instagram) Foto: Ifan 'Seventeen' (Instagram)
Jakarta - Ada pengalaman yang tak bisa dilupakan Ifan 'Seventeen' saat menjalani ibadah umrah di Mekah, Arab Saudi. Ia menjadi imam salat di Masjid Taneem.

Ifan menceritakan, saat itu ia berangkat untuk melakukan Miqat pada malam hari . Setelah sampai di sana, Ifan berencana untuk melakukan salat Isya.

"Tapi karena macet pas sampai masjid, pas pula imamnya selesai mengucapkan salam. Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat salat Isya susulan berjemaah, berdua doang," tulis Ifan di Instagram, dilihat detikHOT, Minggu (12/5/2019).

Begitu hendak salat, ada satu orang yang ikut menyusul. Ifan sempat meminta orang tersebut untuk menjadi imam namun orang itu menolak.



Akhirnya Ifan pun menjadi imam salat di sana. Semula ia mengira hanya punya dua makmum saja. Namun begitu kagetnya Ifan saat mendengar kata 'Aamiin' selepas membaca surat Al-Fatihah.

"Begitu sampai dibagian "Aminnnn" kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap Bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman). Begitu salam Masya Allah kaget banget ngelihat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," sebutnya.

Pengalaman itu merupakan yang pertama kalinya bagi Ifan. Apalagi terjadi saat berada di Tanah Suci.

"Ya Allah terima semua amal ibadah salat Isya kami tadi Ya Allah," doa Ifan.

[Gambas:Instagram]


(nkn/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com