detikHot

celeb

Ikut Kajian, Rizal 'Armada' Belajar Jadi Imam yang Baik untuk Istri

Sabtu, 11 Mei 2019 16:00 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Instagram Monica Imas Foto: Instagram Monica Imas
Jakarta - Rizal 'Armada' menjadi salah satu selebriti tanah air yang kini berhijrah. Dirinya ingin memperbaiki diri dan bisa menjadi imam yang baik untuk sang istri.

Apalagi sang istri telah mualaf. Rizal merasa dirinya banyak tertinggal untuk mempelajari ilmu agama secara mendalam.

"Sebenarnya trigger-nya memang satu ingin memperbaiki diri. Yang kedua kan istri Alhamdulillah mualaf. Jadi memang butuh sosok yang bisa menjadi imam dan kayak gini gue mengejar ketertinggalan sih selama ini kan gue terlalu keduniawian. Bukan jadi imam yang baik kalau keduniawian. Jadi memang akhirnya mengejar ketertinggalan memperbaiki pola bersyukur," ujar Rizal di Hijrahfest, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).



Meski begitu, Rizal menolak dirinya disebut telah berhijrah seutuhnya. Masih banyak hal yang harus dipelajari dan diperbaiki, salah satunya salat lima waktu.

"Nggak ada sih sebenarnya kalau dibilang hijrah gue nggak ngerasa diri gue hijrah gua bilang diri gua OTW (On The Way- red). Jadi kalau udah hijrah itu pasti hanya Allah. Kalau sekarang masih polanya memperbaiki salat lima waktu tepat waktu," ungkapnya.

Rizal pun kini lebih merasakan hati yang begitu tenang setelah bisa salat tepat waktu. Dia mengaku dirinya dulu kerap meninggalkan salat.

"Ya hidupnya jadi lebih ke kontrol aja. Sekarang berusaha tepat waktu terus jadi lebih adem," tukasnya.
(nkn/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com