DetikHot

celeb

Donita Masih Dihantui Ketakutan saat Memakai Hijab

Sabtu, 11 Mei 2019 13:00 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Donita Masih Dihantui Ketakutan saat Memakai Hijab Foto: dok. Instagram Donita
Jakarta - Keputusan untuk memakai hijab ternyata tak semudah membalikan telapak tangan bagi Donita. Sang suami, Adi Nugroho pun tak pernah memaksa Donita memakai hijab.

Setelah bertahun-tahun memilih untuk tidak mengenakan hijab, sekarang Donita memutuskan untuk berubah. Merasa siap tidak siap, dia tetap memutuskan untuk mengenakan hijab.

"Kalau ditanya siap nggak siap, sampai detik ini aja aku nggak siap. Saat aku jalan, aku merasa tampak seperti orang aneh," kata Donita dilihat detikHOT dalam Channel YouTube Adi Donita Svarga, Sabtu (11/5/2019).

Melihat perubahan penampilan Donita, banyak orang yang akhirnya memandanginya dari atas sampai bawah. Pandangan-pandangan itu yang membuatnya merasa aneh.

"Aku ngerasa cocok nggak sih. Sampai detik ini aku ngerasa duh nggak pas ya?" ungkapnya.



Mendapat pencerahan untuk berhijab sejak lama, Donita merasa ketakutan. Bukan untuk job atau karier, ada ketakutan lain yang dirasakan olehnya.

"Jujur kalau ditanya ketakutan besar, takut karier dan kerjaan ya? Kalau untuk itu aku yakin banget insyaallah yang namanya Allah itu kirim rezeki nggak mungkin terbalik, meski di balik rezeki dan lain-lain itu kita harus usaha. Namanya rezeki itu nggak mungkin ketuker," tuturnya.

"Terus apa dong? Mungkin sekarang juga hijab bukan sesuatu yang kolot. Sekarang desainer banyak yang mengeluarkan baju keren. Hijab udah menjadi trend," tambah Donita.



Donita takut dirinya tak bisa menjaga lisan dan perbuatannya. Memakai hijab memang mudah, tapi istiqamah untuk menjalaninya yang butuh keyakinan.

"Tapi nggak tau kenapa ada hal-hal yang menganggu kayak 'Aku cocok nggak ya? Aku bisa jaga lisanku nggak ya?' Yang namanya hijab ini kan mewakili wanita-wanita luar biasa yang memang memberanikan diri untuk kalau bisa bukan cuman hijabnya aja hatinya, sikapnya, perilakunya, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," ungkap Donita.


Tonton juga: Sambil Menangis Sesenggukan, Donita Ceritakan Alasannya Berhijab

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed