detikHot

celeb

Optimis Bisa Sembuh, Cinta Penelope Sampaikan Pesan untuk Survivor Kanker

Sabtu, 11 Mei 2019 12:04 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Cinta Penelope patut berbahagia karena penyakit kanker yang diidapnya kemungkinan besar bisa sembuh. Ia kini berusaha untuk terus melakukan perawatan.

Usaha Cinta Penelope pun tak sia-sia. Setelah melakukan stem cell beberapa kali, dokter menyatakan bahwa tubuhnya masih bisa dibebaskan dari kanker.

Tak henti bersyukur, Cinta Penelope ingin nenyebarkan pesan optimis pada para pejuang kanker. Mantan istri Mustafa Debu itu menyarankan untuk berprasangka baik setiap saat.

"Intinya untuk para pejuang cancer di luar sana, satu yang membuat aku kuat adalah mindsetnya aku ubah bahwa saya tidak sakit dan tidak pernah sakit," ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).



"Tapi saya hanya yakin pada saat ada penyakit di dalam badan mungkin Allah sudah menyediakan obatnya dan tinggal kita berusaha dan yakin," sambungnya lagi.

Hingga kini, Cinta Penelope masih menjalani serangkaian proses penyembuhan untuk melawan kankernya. Nantinya, ia akan bertolak ke Singapura atas rekomendasi sang dokter.

Cinta Penelope divonis dokter mengidap kanker stadium 3B. Namun sayang, ia tidak memberitahu bagian tubuh mana yang diserang.
(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed