DetikHot

celeb

Penyiar Radio BBC Akhirnya Minta Maaf Usai Hina Bayi Pangeran Harry-Meghan

Sabtu, 11 Mei 2019 07:17 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Penyiar Radio BBC Akhirnya Minta Maaf Usai Hina Bayi Pangeran Harry-Meghan Foto: Instagram @theroyalfamily
Jakarta - Penyiar BBC Radio 5 Live, Danny Baker akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Ia menyesal telah membuat cuitan yang bernada hinaan kepada bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Permintaan maaf itu disampaikan Danny lewat cuitan di Twitter. Ia mengaku bahwa tweet lelucon yang menghina bayi kerajaan itu adalah sebuah kesalahan.

"Di hari terburuk dalam hidupku ini, aku ingin menyampaikan permintaan maaf secara resmi atas kemarahan publik yang aku sebabkan. Aku memilih foto yang salah untuk mengilustrasikan sebuah lelucon. Ini sangat buruk," cuit Danny Baker, dilihat detikHOT, Sabtu (11/5/2019).

"Itu adalah kesalahan yang naif dan dahsyat. Beberapa media menyebut gambar itu sebagai hal yang rasis dan memalukan. Tapi saya tidak pernah bermaksud seperti itu. Beberapa menit setelah aku memposting foto tersebut, sejumlah followers memberi tahu bahwa bayi kerajaan ini merupakan ras campuran. Aku begitu panik dan rasa jijik melanda diriku. Apa yang telah aku lakukan? Kini aku harus membayar kesalahanku. Sekali lagi, aku sangat sangat menyesal," lanjut cuitan Danny Baker.



Sebelumnya Danny Baker memposting sebuah foto hitam putih di akun Twitter. Ia menulis caption yakni 'Bayi kerajaan meninggalkan rumah sakit'. Di foto itu terlihat seekor simpanse yang memakai foto dan berpegangan pada seorang wanita dan pria.

Cuitannya itu dilabeli rasis dan bodoh oleh netizen yang marah oleh caption Danny. Tak berapa lama kemudian, Danny Baker juga menyampaikan bahwa dirinya telah dipecat oleh BBC atas cuitan kontroversial.
(nkn/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed