DetikHot

celeb

Maju Mundur Niat Donita Berhijab hingga Datang Cobaan

Jumat, 10 Mei 2019 11:37 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Maju Mundur Niat Donita Berhijab hingga Datang Cobaan Foto: Instagram @donitabhubiy
Jakarta - Niat Donita berhijab sudah ada saat dirinya melahirkan anak kedua. Sebab, ia merasa mendapat cobaan yang cukup banyak saat melahirkan.

Kegusaran hatinya untuk segera berhijab ditambah dengan mimpi yang datang, saat anak pertamanya Svarga memohon agar sang bunda berhijab supaya dirinya tidak dipukuli dan kesakitan.

"Itu masih jadi sesuatu yang kegusaran. Ada satu hal juga, aku sempat sakit, Adi sempat bilang saat semua cobaan atau sakit yang datang ke aku, aku istighfar saja, mungkin ada dosa atau ini cara Allah sayang sama aku, supaya aku nggak lupa sama nikmat yang Allah kasih," ungkap Donita dilihat detikHOT dari channel YouTube Adi Donita Svarga, Jumat (10/5/2019).



Saat mengidap sebuah penyakit, sang suami hanya mengingatkannya soal kewajiban yang mungkin belum dilaksanakan oleh Donita. Adi Nugroho pun tak tahu kewajiban apa yang belum dilaksanakan oleh sang istri.

Jauh sebelum itu, Donita sempat mendengar kisah sahabatnya berhijrah. Kala itu sang sahabat kuliah di jurusan yang lebih banyak mahasiswa laki-laki dan sang sahabat akhirnya memutuskan untuk berhijab agar bisa terjaga dari pandangan dan perilaku negatif.

"Dia menemukan solusi mengenakan hijab. Lama kelamaan dia nyaman. Itu maslih belum menggugah hati aku. Adi cuma bilang ya kamu terima aja jangan ditolak. Itu kan sesuatu yang baik. Udah berjalan waktu lama aku nggak gimana-gimana sampai satu persatu teman aku mengenakan hijab," ucapnya.

Saat menikah dengan Adi Nugroho, Donita bersyukur sang suami tak mau terlalu mengguruinya dalam hal ibadah. Ada kalanya, Adi Nugroho mengiriminya link-link yang berisikan ceramah.

"Untuk masalah hijab, menutup aurat, dia sedikit-sedikit cuma ngasih tahu 'Aku lagi nonton Zakir Naik nih' dari mulai aku cuekin, aku nonton," tuturnya.



"Dia cuma bilang 'aku tidak memaksa kamu memakai hijab, tapi aku sudah mewajibkan. Karena disaat aku tidak mewajibkan aku yang dosa. Jadi nanti suatu saat aku ditanya sama Allah kok istri kamu nggak berhijab, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan cuma aku tidak memaksa'," tambah Donita menceritakan saat dirinya ngobrol dengan sang suami.

Adi Nugroho pun tak ingin Donita terlalu terburu-buru untuk berhijab. Adi tak ingin Donita menyesal dengan ketakutan-ketakutan yang dia rasakan saat berhijab.

Donita pun akhirnya mulai mencari tahu sendiri soal hijab. Bukan karena job atau karier, ada beberapa hal yang ternyata membuat Donita sempat mundur dari keputusannya untuk berhijab.

"Ada hal-hal yang mengganggu 'Aku cocok nggak ya? Aku bisa menjaga lisanku nggak ya? Hijab ini kan mewakili wanita-wanita yang luar biasa yang memang memberanikan diri untuk kalau bisa bukan cuma hijabnya aja tapi hatinya, sikapnya, perilakunya, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," ujar ibu beranak dua itu.


Tonton juga: Sambil Menangis Sesenggukan, Donita Ceritakan Alasannya Berhijab

[Gambas:Video 20detik]





Ada seorang sahabat yang mengatakan, untuk hidayah kita sebagai manusia juga harus mau menjemputnya.

"Banyak banget ketakutan-ketakutan aku yang 'Aduh cocok nggak sih? Nanti aku masih bisa jadi diri aku sendiri nggak sih? Sampai akhirnya aku sempat mundur," tukas Donita.
(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed