detikHot

celeb

Punya Istri Bule, Randy Pangalila Rajin Ajarkan Bahasa Indonesia

Jumat, 10 Mei 2019 09:30 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/randpunk Foto: Dok. Instagram/randpunk
Jakarta - Memiliki istri warga negara asing tak membuat Randy Pangalila melupakan bahasa asalnya. Meski kerap berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, namun bintang '#MalamJumatTheMovie' punya cara unik untuk mengajarkan bahasa Indonesia.

"Kalau di rumah gue kadang caranya gini, dalam satu minggu sediakan waktu satu atau dua hari yang nggak akan ngomong bahasa Inggris sama sekali," ujarnya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2019) malam.

Selama dua hari itu, keduanya bakal berbicara dalam bahasa Indonesia.



"Jadi kalau dia nggak ngerti, gue coba ngomong pakai bahasa Indonesia yang pelan, 'mau makan apa hari ini?' terus dia yang 'ha? Mau.. makan..apa..hari.. ini'. Terus dia kayak, 'mau.. makan.. oh, what you want to eat today? Iya, jadi mau apa. Jadi gue enggak ngomong bahasa Inggris," ungkap mantan kekasih Donita tersebut.

Cara tersebut yang diakui Randy ampuh dalam mengajarkan bahasa Indonesia kepada istrinya. "Jadi kadang-kadang kalau orang dipaksa untuk enggak bisa berkomunikasi selain bahasa itu otomatis dia akan berusaha untuk oke gimana caranya kita ngomong. Tapi, lama kelamaan dia bisa," tukasnya.

Randy menikahi seorang perempuan bule berkebangsaan Kanada bernama Chelsey Adrienne Frank pada 19 Januari 2019 silam.


(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com