detikHot

Berita Populer

Masih soal Opick dan Rambut Nabi Muhammad SAW

Jumat, 10 Mei 2019 09:18 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Opick dan Derry Sulaiman
Jakarta - Penyanyi religi Opick yang membawa rambut Nabi Muhammad SAW masih mengundang banyak komentar. Hal ini karena ada menyusul pernyataan Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas.

Terkait komentar miring soal penyerahan rambut Nabi Muhammad SAW kepadanya dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki, Opick dipertanyakan mengapa sampai pantas membawa rambut Rasulullah untuk disimpan ke rumahnya.



Terkait itu, Opick buka suara saat dihubungi detikHOT. "Saya cuma pesen satu, kalau umpamanya ada teman-teman yang harus berkata buruk dengan adanya rambut nabi di sini, kayaknya ditunjukkan ke saya saja," paparnya.

Rambut Nabi Muhammad yang kini disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Bagi Opick, seharusnya terkait itu tak usah terlalu diperdebatkan.



"Kalau ada tuduhan tidak bagus, caci maki, fitnah atau apa silakan ke saya saja. Jangan ke rambut nabi ini, jangan ke Kanjeng Nabi ini, ke saya saja. Nggak apa-apa," sambungnya lagi.

Opick juga meminta dirinya tidak diadu domba ulama terkait masalah rambut Rasulullah.


Tonton juga: Tuai Pro Kontra, Opick Minta Jangan Hina Rambut Nabi Muhammad SAW

[Gambas:Video 20detik]



Opick sendiri tak tahu menahu alasan mengapa pihak Dewan Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki memilihnya sebagai pemegang amanah berupa rambut Nabi Muhammad.

"Mohon maaf, jangan dibentur-benturkan ke kyai. Jadi ini saja, sampean ungkapin saya hanya mendapat amanah saja," pinta Opick.


(kmb/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com