DetikHot

celeb

Sahrul Gunawan Buat Komunitas Pencinta Bumi

Jumat, 10 Mei 2019 03:50 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Sahrul Gunawan Buat Komunitas Pencinta Bumi Foto: Sahrul Gunawan (ist)
Jakarta - Selain kini disibukkan dengan dunia politik, Sahrul Gunawan ternyata memiliki komunitas pecinta bumi yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik.

"Aku terinspirasi ke masyarakat mengenali lingkungan segala macam, aku dan teman-teman ku bikin komunitas aku cinta bumi. Bagaimana sampah plastik bisa dikurangi, Indonesia sebagai pensuplai sampah harus dikurangi," jelas Sahrul Gunawan saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Mantan suami dari Indriani Hadi ini mengaku telah terinspirasi dari masyarakat yang menyadarkannya akan pengurangan sampah plastik di bumi.



"Mungkin terinfluence bagaimana aku di dapil pengilahan sampah dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih jauh. Aku sebisanya yang real aja terhadap diri sendiri di lingkungan rumah, hal seperti ini yang bisa aku lakukan untuk masyarakat," jelasnya lagi.

Sahrul Gunawan yang telah tergabung dengan partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini juga mengutarakan bahwa ia merasa nyaman dalam melakukan hal-hal yang bermanfaat di luar bidangnya di lingkup hiburan maupun politik.

"Itu dia sekarang lebih nyaman berbuat sesuatu untuk masyarakat, nggak harus juga dengan politik," imbuhnya.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed