detikHot

celeb

Pangeran Harry-Meghan Markle Tak akan Beri Archie Gelar Kerajaan

Kamis, 09 Mei 2019 11:34 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images) Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengungkap nama sang buah hati, Archie Harrison Mountbatten-Windsor beberapa jam lalu. Publik pun bertanya-tanya gelar apa yang akan didapatkan oleh Archie?

Dikutip dari People, Kamis (9/5) walaupun Duke dan Duchess of Sussex bisa memberikan gelar kepada Archie, keduanya memilih untuk tak memberikan gelar apa pun saat ini.

Harry dan Meghan mendapatkan gelar Duke dan Duchess of Sussex saat keduanya resmi menikah. Sudah menjadi tradisi anak dari keduanya akan mendapatkan gelar yang diturunkan dari sang ayah. Dan Archie pun bisa mendapatkan gelar Earl of Dumbarton sebelum menyandang gelar Duke.

Di samping keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk tak memberikan gelar kerajaan pada Archie, Ratu Elizabeth berhak untuk memberikan gelar kepada cicitnya. Seperti George yang langsung diberi gelar Yang Mulia Pangeran George of Cambridge setelah lahir. Begitu juga dengan Charlotte dan Louis yang diberi gelar yang sama.

Video: Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

[Gambas:Video 20detik]



Ratu Elizabeth juga pernah mengabulkan permintaan Pangeran Andrew untuk mengubah gelar putrinya, Beatrice dan Eugenie, menjadi Putri dan bukan Lady. Sementra anak-anak Putri Anne, Peter dan Zara, memang tak mendapatkan gelar apa pun karena gelar kerajaan hanya bisa diturunkan dari anak laki-laki, dan bukan anak perempuan.


(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com