detikHot

celeb

Jadi Mualaf, Suami Aura Kasih Jalankan Puasa Pertama

Kamis, 09 Mei 2019 09:43 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Tahun ini adalah Ramadhan pertama untuk Aura Kasih berstatus sebagai suami istri dengan Eryck Amaral. Istimewanya lagi, ini adalah tahun pertama Eryck menjalani puasa pertamanya.

Aura memperlihatkan video saat sang suami menanti buka puasa. Eryck terlihat bermain game di ponselnya saat menanti bedug magrib.

Pertama kali menjalani puasa, Eryck Amaral sudah membuat Aura Kasih bangga.



"Alhamdulillah senengnya liat suami puasa pertama seumur hidup nya. . tadi jam 3 dia bangun masak sendiri..." tulis Aura Kasih dilihat detikHOT, Kamis (9/5/2019).

Aura Kasih makin bahagia, ketika sang suami punya niat dan kemauan untuk bangun sahur. Padahal saat itu, Aura tak kuat untuk melek dan mempersiapkan sahur untuk Eryck.

"Sahur ceritanya ... hehe.. ga bsa nemenin makan bumil nya molorrr, hanya mencium bau2 masakan aja di kamar," lanjut Aura.

"Alhamdulillah ya Allah," ucapnya bersyukur.



Selama proses menjalin hubungan dengan Eryck hingga akhirnya menikah, Aura mengaku tak pernah memaksakan soal agama. Dia justru membiarkan Eryck untuk memilih. Hingga akhirnya Eryck yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Aku selalu punya pacar beda agama. Keterbatasannya di situ, kalau hati kita saling sayang, cinta. Aku nggak pernah maksain orang pindah agama, kalau mau belajar ayo, aku ajarin. Kalau nggak mau ya terserah, karena jangan pindah agama karena aku," kata Aura Kasih beberapa waktu lalu.

Kemauan Eryck belajar tentang islam dan akhirnya memilih menjadi mualaf yang membuat Aura Kasih makin jatuh cinta. Hingga akhirnya dia yakin untuk menikah dengan Eryck.


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com