detikHot

celeb

Celine Evangelista Tampil Berhijab, Artis-artis Ini Juga Bertoleransi

Rabu, 08 Mei 2019 17:32 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Instagram Celine Evangelista
Jakarta - Tampilan Celine Evangelista dengan menggunakan hijab syar'i bikin pangling. Meski non muslim, Celine menghormati teman-temannya saat buka puasa bersama.

Selain Celine Evangelista, ada juga beberapa artis yang hidup dan menjunjung toleransi beragama. Tak jarang, banyak yang salah tanggap ketika mereka menunjukan toleransinya.


1. Keluarga Soraya Haque

Beberapa waktu lalu keluarga Soraya Haque santer diberitakan karena disebut pindah agama. Isu tersebut berhembus ketika beredar video ketika dia dan keluarga sedang menghias pohon natal.

Kepada detikHOT, Soraya langsung memberikan klarifikasinya. Itu adalah cara dia mengajarkan anak-anaknya untuk bertoleransi.

Celine Evangelista Tampil Berhijab, Artis-artis Ini Juga BertoleransiSoraya Haque saat ditemui detikHOT Foto: Ari Saputra


"Video itu adalah salah satu bentuk ekspresi kami sekeluarga untuk membuat keselarasan antara hablumminallah dan habluminannas. Hubungan dengan Tuhan adalah kewajiban setiap manusia dengan caranya masing-masing," jelasnya.

"Tapi kami juga punya tanggung jawab untuk mengajarkan kepada anak-anak yang ada dalam rumah tangga kami, untuk bisa mengaplikasikan secara visual nyata bahwa beratnya menjadi seorang yang patuh dengan sesuatu yang sifatnya dengan menjaga keseimbangan, menjaga keselarasan, tidak boleh merusak itu habluminannas nya," tegas Soraya.


2. Ruben Onsu Ikut Renovasi Masjid

Meski berbeda keyakinan, Ruben Onsu tak ragu untuk membantu renovasi rumah ibadah agama lain. Salah satunya, baru-baru ini Ruben Onsu ikut menyumbang untuk renovasi masjid di kawasan Serang, Banten.

"Uang nggak dibawa mati, mau ngapain lagi gitu. Gereja ada beberapa di Bekasi, Kebon Jeruk, ada gereja Retret. Saya donasikan ke situ. Tapi kemarin belum ada konten youtubenya. Mau upload mikir disangka ria apa gimana. Cuman ya biar orang komentar apa, gua hanya ingin berniat baik aja," ucap Ruben Onsu kepada detikHOT ditemui di kawasan Cibinong, Jawa Barat belum lama ini.

[Gambas:Instagram]



3. Ranty Maria Ikut Puasa untuk Saling Menghormati

Selama bulan Ramadhan, Ranty Maria ikut sibuk dengan membintangi sinetron stripping. Walaupun non muslim, untuk menghormati kru dan teman artis yang beragama Islam, Ranty Maria juga ikut berpuasa.

Diakui Ranty, beberapa kali dirinya tak kuat puasa sehari penuh. Secara sembunyi-sembunyi Ranty makan dan minum.



"Dulu waktu syuting yang (main) kebanyakan Muslim, aku juga ikutan puasa, buka bareng, berasa banget kebersamaannya. Momen buka barengnya itu sih yang benar-benar berasa, enak, lega, nyobain makanan khas, yang manis-manis kayak kolak," ungkap Ranty ditemui di kawasan Cibubur.


4. Christy Jusung Ziarah Makam Ayah yang Non Muslim

Sebelum puasa, Christy Jusung nyekar ke makam sang ayah yang beragama nasrani. Hubungan Christy dengan sang ayah memang tak banyak diketahui.

"Papa. Sebelum menjalankan Ibadah Puasa, Nyekar di tempat peristirahatannya Papa. Agama Kami berbeda tapi Kami saling menghargai dan saling menyayangi," tulisnya, saat dikutip detikHOT.

Melihat makam sang ayah yang menunjukan keyakinannya, banyak netizen yang berspekulasi lain. Christy dituding pindah agama karena menikah dengan Hengky Kurniawan. Christy pun akhirnya membalas tudingan netizen itu.

[Gambas:Instagram]



"Dari saya lahir agama saya Islam, Papa saya kristen. Kita berbeda memang sudah dari dulu, dan kami saling menghargai agama masing2. Tolong yah jangan asal nulis," balas Christy Jusung.
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com