Jual Rumah dan Mobil, Jhody 'Super Bejo' Nikmati Lepas dari Utang

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 08 Mei 2019 11:38 WIB
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Jhody 'Super Bejo' mantap melangkahkan kakinya untuk hijrah. Memutuskan untuk lebih baik dalam menjalani perintah Sang Pencipta, Jhody merasakan kenyamanan yang luar biasa.

"Ah nggak bisa diomongin pakai kata-kata. Pokoknya nyaman, luar biasa artinya nikmat banget hidup itu," ungkap Jhody ditemui usai mengisi 'Pagi Pagi Pasti Happy' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2019).

Bahkan rekan duet ngehost Edwin itu, mengatakan kehidupannya jauh lebih nikmat dan tenang meski tak kasat mata dari segi harta disebut sudah tak punya apa-apa. Bahkan untuk rumah saja, Jhody mengajak istri dan anaknya mengontrak.



"Alhamdulillahhirabbilalamin sekarang saya ngontrak, saya tidak punya rumah lagi, saya sudah jual rumah, saya jual mobil, jadi saya sekarang ngontrak sama anak saya, sama istri saya," ungkapnya.

"Saya kalau dibilang secara kasat mata udah nggak punya apa-apa, itu benar. Tapi, saya yakin insyaallah saya di sana (akhirat) kaya raya," tegas Jhody.

Jodhy memilih untuk menjual rumahnya karena ingin melepaskan diri dari riba. Meski awalnya dia sempat shock karena mendapatkan surat untuk mengosongkan rumah.



Saat surat itu datang, justru anak dan istrinya lah yang memberikannya semangat untuk segera menjual rumah tersebut.

"Jadi ada beberapa bulan Jhody nggak bayar ke bank, surat pengosongan sempat shock. Ternyata mereka meeting diam-diam, keluarga saya meeting dan ketika saya diajak makan malam bareng, makan malam itu, mereka anak saya, anak mantu saya, istri saya mereka justru menguatkan untuk jual," tuturnya.

"Percuma Papa sering ke masjid segala macam tapi masih ada ganjelan. Memang benar begitu dijual segala macam, mau tidur jam berapa aja cuy aman, nyaman, besoknya bangun nggak ada ini lagi. Insyaallah tanpa riba itu luar biasa," kata Jhody tersenyum.




Tonton juga: Kisah Hijrah Jhody Bedjo Usai Terkena Serangan Jantung

[Gambas:Video 20detik]

(pus/kmb)