detikHot

celeb

Opick Tak Menyangka Terpilih Jadi 'Pemegang' Rambut Rasulullah SAW

Rabu, 08 Mei 2019 07:27 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Opick dan Derry Sulaiman Foto: Opick dan Derry Sulaiman
Jakarta - Musisi religi Opick begitu berbahagia karena ditunjuk sebagai salah satu pemegang rambut Nabi Muhammad SAW. Amanah ini diberikan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki.

Opick tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya bisa dipercaya dan diberi kesempatan seperti berdekatan dengan Nabi Muhammad SAW.

"Masya Allah bagaimana tidak bahagia ketika berdekatan dengan Rasulullah betapa bahagianya, ini bagian tubuh Rasulullah," ujar Opick saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.


Pelantun 'Astagfirullah' itu tak menyangka bisa meraih kesempatan tersebut. Padahal, kata Opick, masih banyak orang yang lebih layak.

"Itu dia aneh juga ya kenapa saya ya karena banyak teman-teman murid yang udah berpuluh-puluh tahun. Para habaib, para ustaz, dan kyai minta, tapi di Opick langsung di kasih itu saya jadi aneh juga," katanya.

Keheranan itu pun sudah disampaikan Opick pada Syeikh yang memberinya rambut Nabi Muhammad SAW. Namun, sang Syeikh hanya tersenyum seraya melontarkan jawaban penuh makna.

"Bahkan Syeikhnya juga senyum saja saya tanya kenapa saya dia bilang, 'it's a sign from Allah tanda dari Allah, nanti kamu paham'," sambungnya lagi.

Nantinya, rambut Nabi Muhammad SAW akan diletakkan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga ketat dan dibacakan Alquran selama 24 jam.

Opick bertanggung jawab penuh dalam mengemban amanah tersebut. Jika ia lalai, hak untuk menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW akan dicabut dan diberikan ke orang lain.

"Kalau saya nggak amanah nanti diambil kalau saya melanggar diambil jadi nggak boleh melanggar," tutup Opick.


Tonton juga: Opick Tak Menyangka Bisa Dipercaya Menyimpan Rambut Rasulullah

[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed