detikHot

celeb

Fitri Tropica Tegaskan Hijrah Bukan karena Sakit

Selasa, 07 Mei 2019 22:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram/fitrop Foto: Instagram/fitrop
Jakarta - Fitri Tropica telah dikabarkan mengidap penyakit TBC (Tuberculosis) pada 2017 silam. Hingga kini Fitri telah sembuh dari penyakit tersebut.

Terkait dengan hal itu, istri dari Irfan Hanavi ini menegaskan bahwa ia telah berhijrah bukan karena penyakit yang pernah diidapnya.

"Oh nggak sih bukan ibaratnya gara-gara sakit terus aku ini langsung pengen berubah sebenarnya bukan gara-gara sakit sih jadi memang prosesnya udah lama," ujar Fitri Tropica saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Dalam berhijrah, Fitri mengaku bahwa hal tersebut telah mendapat support dari suaminya juga dalam berhijab.

"Begitu aku udah menikah sama suami aku, nah jadi aku kaya ngerasa ada yang support jadi kalau aku mau pakai hijab tuh, 'Aku kalau masih pakai hijab masih takut', dan suami aku bilang 'Kenapa orang pakai hijab cantik-cantik?' Ya bukan itu sih gitu mungkin pekerjaan, terus dia bilang, 'Ya udah tenang aja, apapun yang terjadi kita hadapin sama-sama'," lanjut Fitri.

Selain itu, Fitri juga menjelaskan bahwa penyakit TBC yang pernah diidapnya bukan disebabkan dari pola hidup yang tidak sehat.

"Sebenarnya TBC itu bukan pola hidup yang tidak sehat. Bakteri TB itu banyak banget di Asia Tenggara. Jadi yasudah, siapa aja itu bisa kena. Jadi sebisa mungkin lifestylenya yang sehat," tutup Fitri.


(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com