DetikHot

celeb

Ramadhan Telah Tiba, Ivan Gunawan Yakin Berat Badan Bertambah

Senin, 06 Mei 2019 16:20 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Ramadhan Telah Tiba, Ivan Gunawan Yakin Berat Badan Bertambah Foto: Instagram @ ivan_gunawan
Jakarta - Memasuki bulan suci Ramadhan, presenter program 'Brownis' Ivan Gunawan justru mengaku berat badannya akan bertambah.

Meski telah menjalankan puasa sebagaimana mestinya, Ivan mengaku justru akan banyak mengkonsumsi makanan saat berbuka. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).



"Kalau lebih berat sih yakin, aku setiap bulan puasa berat badan nambah ya. Ini aja udah mikirin beli gorengan dimana, sambel kacang dimana, lagi pengen es kelapa," ujar Ivan Gunawan.

Meski begitu, Ivan tidak mengurangi aktivitasnya sehari-hari, justru Ivan mendapat pekerjaan tambahan di bulan puasa. Baginya bulan ramadhan ini justru bukan bulan yang menjadikannya beban.



"Saya nggak pernah merasa ramadhan seperti bulan yang susah banget kita nggak bisa ngapa-ngapain. Aktivitas terus berjalan. Nggak ada yang dikurangi justru banyak yang baru yang saya tambahkan," tambahnya.

Bagi Ivan, bulan ramadhan justru memberikan kesempatannya untuk mengintropeksi dirinya dan memperbanyak amal ibadahnya.

"Jadi ya momen dimana 1 bulan kita instropeksi dari bulan-bulan sebelumnya mungkin dari amal ibadah kita khususnya saya. Melatih kesabaran saya mungkin," pungkasnya.


Tonton juga: Puasa Pertama, Ivan Gunawan Ingin Bukber dengan Keluarga

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed