detikHot

celeb

Kartika Putri Hamil Muda, Habib Usman Tetap Wajibkan Puasa

Senin, 06 Mei 2019 10:46 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: (Palevi/detikHOT) Foto: (Palevi/detikHOT)
Jakarta - Kehamilan Kartika Putri sudah memasuki usia empat bulan. Jalani Ramadhan pertama sebagai istri, Kartika Putri diwajibkan berpuasa oleh Habib Usman.

"Oh kalau bulan puasa, Habib sudah pesan puasa nggak boleh nggak puasa, wajib puasa. Terus kerjaan negosiasinya sama habib juga susah banget ngebujukinnya," ucap Kartika Putri ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Habib Usman menjelaskan, hamil tidak bisa menjadi alasan untuk tak berpuasa. Dia pun punya alasan agar anak dalam kandungan sang istri sudah mengerti tentang hukum Tuhan.

"Paling penting istri saya hamil tetap puasa, biar anaknya jadi sudah terbiasa mengerti tentang hukumnya Allah. Tetap dingajiin tiap hari, biar anaknya kenal Al Quran," pesan Habib Usman.



Merujuk pada kisah Rasulullah SAW, ketika sedang mengandung Rasulullah sang bunda sama sekali tidak merasakan beban apapun. Oleh karena itu, Habib Usman berdoa agar anak dalam kandungan Kartika Putri jadi anak yang bisa memudahkan orang tua.

"Karena kan sebaik-baiknya contoh Rasulullah. Rasulullah aja ibunya mengandung nggak berasa ada Rasulullah dalam perutnya, saking ringannya. Saya juga berharap anak saya jadi anak yang alim dan juga nggak nyusahin," doanya.

"Makanya akunya juga kalau ngidam apa-apa nggak berani, takut. Jadi bilangnya 'Bib kayaknya mau makan ini enak deh' gitu. Tapi alhamdulillah selalu dipenuhi sama Habib (permintaannya)," ungkap Kartika Putri.




Tonton juga: Cerita Bahagia Kartika Putri Pertama Kali Hamil

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com