detikHot

celeb

Baim Wong Beri Hadiah Umrah pada Kakek yang Sempat Tuduh Dirinya Pencuri

Senin, 06 Mei 2019 09:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Dalam videonya beberapa waktu lalu, Baim Wong sempat dituduh mencuri oleh kakek baik hati penjaga masjid. Kini, Baim kembali datang guna memberikan kejutan untuk sang kakek.

Kali ini, Baim Wong tak sendirian dan tak juga menyamar menjadi orang gila. Justru Baim Wong 'menyulap' tampilan motivator dan pendiri ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian menjadi orang gila.



Dilihat detikHOT dari laman channel YouTube Baim Paula, Baim dan Ary menjadikan kakek penjaga masjid itu adalah target mereka. Baim sendiri tidak menyamar, dia hanya memantau dan jadi kameramen untuk memuluskan aksi Ary.

Ary Ginanjar semula meminta makanan di sebuah warung. Ada seorang ibu-ibu menggunakan gamis biru memberikannya kerupuk. Mendapat kerupuk, Ary yang saat itu menyamar jadi orang gila, langsung meminta lebih untuk bisa makan di rumah si ibu.



Ternyata si ibu mengiyakannya. Ary dibawa pergi ke rumah si ibu yang juga ternyata rumah kakek si penjaga masjid. Melihat kehadiran si kakek, Baim Wong yang mengawasi Ary dari jauh bersyukur yang menjadi target mereka ada.

"Numpang makan pak," ujar Ary Ginanjar dengan suara lirih.

"Bapak mau makan? Temenin pak," tambahnya sambil membuka makanan yang diberikan dari orang-orang di teras rumah sang kakek.

"Nggak, udah, udah makan," jawab sang Kakek.



Tak disangka, Baim yang menggunakan masker dan dianggap sebagai warga biasa yang sedang melihat orang gila justru diajak mengobrol oleh sang kakek. Melihat Ary Ginanjar yang jadi orang gila, si kakek ternyata ingat momen saat Baim datang menyamar seperti itu.

"Baim Wong, kemari dulu," cerita sang kakek.

"Begitu turun, ada perempuan lalu ngasih uang," lanjutnya bercerita.

Baim Wong pun mulai memancing dengan mendekat ke tempat Ary. Seolah-olah tak percaya, Baim yang juga masih menyamar bertanya pada ibu yang sedang memberi makan Ary.



Melihat anak si kakek sudah subscribe channelnya. Ary yang saat itu masih terus berakting jadi orang gila memberikan kode untuk Baim segera memberikan hadiahnya.

Ketika Baim membuka maskernya, sontak membuat keluarga itu kaget dan tertawa. Sang kakek yang dulu sempat menduga Baim mencuri uang masjid itu, langsung memeluknya.

Dulu saat Baim tiba-tiba memberikan uang, sang kakek tampak tak percaya dan mengira Baim yang sudah dia tolong adalah orang gila yang mengambil uang di masjid. Kini si kakek ini diberikan hadiah umrah oleh Baim Wong dan Ary Ginanjar.

"Atas izin Allah SWT, kami percaya bahwa Anda yang mendapatkan undangan ini adalah orang yang terpilih. Bahagia rasanya bisa berangkat Umrah dan berkunjung ke rumah Allah SWT bersama Anda, semoga bisa menjadi orang yang mbermanfaat, dan memberikan kebaikan bagi Anda dan kami keluarga besar ESQ Source," kakek tersebut membacakan surat yang diberikan oleh Baim dan Ary.

Kakek, ibu, dan perempuan muda berkerudung hitam yang juga keluarga si kakek menangis. Tidak hanya umrah, mereka juga mendapatkan hadiah seperangkat alat salat dan mukena.


Tonton juga video Baim Wong Tanggapi Kasus Disomasi Manajemen Artis dengan Pose Melet:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com