DetikHot

celeb

Minta Maaf Disebut Hina Nabi, Sikap Andre Taulany Didukung Ustaz Solmed

Minggu, 05 Mei 2019 17:44 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Minta Maaf Disebut Hina Nabi, Sikap Andre Taulany Didukung Ustaz Solmed Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Permintaan maaf Andre Taulany ternyata tak semudah itu meredam anggapan miring di luar sana. Masih banyak yang menuntut agar candaan Andre yang menyinggung agama diberi ganjaran.

Ustaz Solmed mengatakan apa yang dilakukan Andre Taulany sudah benar. Sebagai umat muslim kita juga harus bisa memaafkan orang yang sudah mau mengakui kesalahannya.

"Saya mensupport mendukung apa yang dilakukan Mas Andre dan tentunya juga oleh MUI bagaimana kalau salah, tentu harus meminta maaf dan sebagai muslim ya kita memaafkan karena mas Andre kan juga muslim," ucap Ustaz Solmed ditemui di kediamannya di kawasan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019).



Solmed berharap dengan adanya masalah ini semua bisa lebih hati-hati dalam bertutur. Apalagi untuk sebuah candaan, jangan sampai menyakiti umat beragama, tidak hanya Islam.

"Bisa saling bersama-sama menjaga sikap lisan apalagi khususnya berkaitannya dengan agama yang sakral bagi kita umat Islam dan mereka yang beragama ada simbol yang harusa dijaga," ucapnya.

"Harapan lebih baik," tegas Solmed.



Perihal Andre sampai dilaporkan dan dianggap menistakan agama, Solmed tak mau berbicara lebih banyak. Menurutnya dengan Andre Taulany yang punya itikad baik datang ke MUI itu sudah menajdi awal yang baik.

"Saya tidak mau masuk ke ranah yang melaporkan. Saya hanya melihat kemarin Mas Andre ke MUI dan MUI menyambut baik dan memberikan wejangan kita support MUI dan Mas Andre," tutup Solmed.

Tonton video 'Ustaz Solmed Dukung Andre Taulany Sambangi MUI untuk Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed