detikHot

celeb

Sarwendah Hadapi Risiko Jika Ingin Melahirkan Normal

Minggu, 05 Mei 2019 10:01 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Sarwendah di acara 4 bulanan Kartika Putri (desi/detikHOT) Foto: Sarwendah di acara 4 bulanan Kartika Putri (desi/detikHOT)
Jakarta -

Sarwendah berencana melahirkan anak keduanya di Singapura. Istri Ruben Onsu itu diprediksi bakal melahirkan bulan depan.

Ditemui usai menghadiri pengajian empat bulanan Kartika Putri, Sarwendah tampak sudah lelah jika harus berdiri lama. Perutnya terlihat sudah semakin membesar.

"Aku bulan depan rencananya (lahiran) ini udah 8 bulan. Rencananya bulan depan semoga lancar," ucapnya ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.


Untuk proses melahirkannya, Sarwendah sudah banyak konsultasi dengan dokter yang menanganinya. Anak pertama lahir dengan proses caesar, untuk kali ini Sarwendah sebenarnya bisa melahirkan secara normal.

Dahulu, karena mengalami Plasenta Previa saat melahirkan Thalia, mau tak mau Sarwendah harus menjalani caesar. Meski bisa melahirkan normal, Sarwendah tetap memilih caesar untuk proses melahirkan anak keduanya.

"Akhirnya yang ini bisa normal cuman kemungkinan kalau misalnya pada saat normal itu kalau udah ada caesar itu kemungkinan jahitannya pada saat aku ngeden jahitan nya bisa kebuka juga. Jadi daripada ada dua jahitan lebih baik caesar," ungkap Sarwendah.


Sarwendah kini lebih memperhatikan kesehatan kandungannya. Menyoal jenis kelamin, dia mengaku menyerahkan kepada Tuhan.

"Nggak ada gimana-gimana karena kan biasanya kalau misalnya anak pertama mungkin lebih deg-degan gitu. Anak kedua kayaknya lebih yang ya udah apa aja (jenis kelamin) yang penting anaknya sehat," pungkas Sarwendah.


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com