detikHot

celeb

Optimis Lolos ke DPR, Tommy Kurniawan Puas dengan Kerja Kerasnya

Sabtu, 04 Mei 2019 22:13 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Tommy Kurniawan merupakan salah satu artis yang terjun menjadi caleg (calon legislatif). Dia perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tommy yang menjadi caleg untuk Dapil Jawa Barat 5 itu mengklaim dirinya hampir pasti melenggang ke Senayan. Dia pun begitu senang sekali karena kerja kerasnya menuai hasil positif.

"Alhamdulillah, kerja keras yang saya dan teman-teman lakukan sudah sangat baik dan tepat. Hasil perolehan suara saya sangat baik memuaskan. Insyaallah satu kursi untuk PKB dari saya akan kami dapatkan," ujarnya ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.



Memang diakui Tommy Kurniawan, perhitungan suara masih berlangsung. Namun, dia mengatakan kalau suaranya sudah tak bisa dikejar oleh caleg lain.

"Iya benar, hanya sisa dua kecamatan yang belum terhitung. Jadi dengan sisa dua kecamatan itu, sepertinya akan sulit mengejar suara yang saya peroleh. Dibutuhkan 50 ribu sampai 60 ribu suara minimal. Jadi sangat tidak mungkin," tuturnya.

Meski sudah di atas angin, Tommy Kurniawan tetap ingin mengawal perhitungan di dua kecamatan yang belum terhitung. Dia tak mau ada kecurangan yang terjadi sehingga menyebabkan dirinya batal menjadi anggota DPR RI.



"Yang terpenting benar-benar dikawal perhitungannya, jangan sampai hilang atau lari ke pihak lain, apalagi mencoba menggelembungkan suara, saya pastikan semua itu kita kawal dengan ketat," katanya.

Klaim kemenangan Tommy Kurniawan bukan asal bicara. Sebab, Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, sebelumnya sempat mengatakan kalau Tommy punya suara yang tinggi.

"Jadi dari sembilan kursi yang ada, delapan sudah didapatkan oleh beberapa partai. Dan kini hanya tersisa satu kursi saja. Dari perhitungan yang ada, kami suaranya sudah tidak terkejar lagi dengan partai kompetitor lainnya. Dan ini untuk pertama kalinya kami pecah telor dapat kursi di Dapil Jabar 5," tegasnya.
(mau/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com