Drama Tya Ariestya Lahirkan Anak ke-2

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 02 Mei 2019 21:45 WIB
Foto: Tya Ariestya (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Tya Ariestya melahirkan anak keduanya. Melalui proses caesar, saat akan melahirkan Tya Ariestya mengalami beberapa drama.

Meski merasa seperti saat melahirkan anak pertama, Tya tetap merasa ada drama. Ternyata ada saja yang meleset dari perkiraannya.

"Tapi seperti biasa kayak waktu Kanaka, ada dramanya. Walaupun udah merencanakan tanggal 1 Mei, ternyata tanggal 30 aku harus kontraksi," cerita Tya ditemui di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Pagi-pagi subuh ada kontraksi. Akhirnya yaudah dokter langsung ya udah ke IGD, dicek kalau harus dipercepat ya udah, ternyata pas di rumah sakit, karena belum siap semuanya lumayan juga," lanjutnya.

Drama lainnya terjadi karena saat akan melahirkan anak pertama, dia masih tinggal di daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Sedangkan sekarang, dia tinggal di Cirendeu dan harus menempuh perjalanan cukup panjang menuju rumah sakit.

"Kalau dulu kan kita tinggal di Manggarai, tinggal nyeberang 5 menit nyampe. Kalau ini dari Cireundeu ke Menteng. Butuh waktu 1 jam, ayahnya juga baru pulang jam 5 (sore)," ungkapnya.

Awalnya, sang suami juga sempat menahan untuk ke rumah sakit. Akan tetapi rasa sakit kontraksi sudah tak bisa ditahan oleh Tya.

"Perjalanan awalnya dari panik, sambil nyetir, aku juga udah bisa kontrol kontraksi, nggak ada flek, selama itu nggak ada masih aman," tuturnya.

"Begitu di rumah sakit, kontraksinya penuh, sakit banget rasanya, ya hebatlah ibu-ibu yang lahiran normal dari pembukaan satu sampai sepuluh," tegas Tya.

Tya Ariestya akhirnya melahirkan anak keduanya pada hari Selasa (30/5/2019). Putra keduanya itu diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang, lahir dengan berat 3,5 kilogram, tinggi 50 cm.



(pus/dal)