detikHot

celeb

Melly Goeslaw Ajak Bantu Karim, Bocah SD yang Sendirian Naik KRL Sejak Subuh

Rabu, 01 Mei 2019 15:30 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Instagram melly_goeslaw Foto: Instagram melly_goeslaw
Jakarta - Kisah Karim (10), siswa SD yang bangun sejak pukul 03.00 WIB untuk berangkat ke sekolah banyak menyentuh masyarakat. Tak terkecuali Melly Goeslaw.

Setiap harinya, Karim berangkat dari Depok menuju Kemayoran menggunakan KRL. Ia tak ditemani oleh orang tua, hanya sendirian bepergian naik KRL.

Tak cuma itu, Karim juga hanya mengenakan sandal karena sepatunya yang rusak. Selama ini Karim tinggal bersama kakek dan neneknya. Sementara sang ayah menjadi kuli bangunan di Manggarai.

Melly pun mengajak netizen memberikan donasi untuk Karim. Agar siswa SD itu bisa sekolah dengan nyaman dan meraih cita-cita.

"Di masa tuanya, sang kakek tetap bekerja sebagai tukang ojek untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Kita tak bisa membiarkan Karim berjuang sendirian untuk sekolah. Ayo berdonasi bantu Karim terus bersekolah dengan cara, klik: kitabisa.com/bantukarimsekolah," tulis Melly di Instagram, Rabu (1/5/2019).

Ajakan Melly Goeslaw turut diapresiasi Armand Maulana dan netizen lain. Mereka ikut menyemangati Karim agar dapat bersekolah.

"Karim," kata Armand dengan emoji 'lengan'.

"Karim 馃挭馃挭馃挭 ga terasa air mata menetes, membayangkan anak anak ku dan juga orang tua ku. Alhamdulillah masyaAllah buat kita yang masih bisa hidup dengan layak," kata a***ayadewi.

"Semangat ya untk karim smg Allah mudahkan jlnya untk km pergi ke sklh smg dg semangat n kesabaran km Allah akn bls dg kesuksesan dunia n akhirat Amin," sebut ***lyafitri.
(nkn/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com