detikHot

celeb

Cerita Irfan Hakim Kena Efek Santet hingga Diserang Jin yang Bikin Parno

Kamis, 25 Apr 2019 21:33 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram/irfanhakim75 Foto: Instagram/irfanhakim75
Jakarta - Irfan Hakim terkena efek santet dari seseorang yang sedang kesurupan. Hal tersebut terjadi saat ia tengah memandu acara metode pengobatan islami bersama Ustaz Danu di stasiun televisi swasta.

"Bukan kena santet, tapi efek dari kesurupan orang yang kena santet tapi efeknya ke saya," ujar Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Hal itu terjadi saat Irfan Hakim mewawancarai peserta pengobatannya. Agar tidak menjadi cerita yang terlalu menakutkan, ayah empat anak itu mengajak bercanda peserta tersebut.

"Waktu itu Irfan becanda, tapi waktu itu jinnya nyerang ke mas Irfan," kata Ustaz Danu.

Sampai akhirnya jin yang ada di dalam tubuh peserta tersebut marah dan menyerang Irfan Hakim. Presenter kondang itu langsung parno dan tak ingin mengulanginya lagi.

"Katanya dia melihat kuntilanak, kemudian saya bilang emang kuntilanak gimana sih? Saya bercandain gitu. Akhirnya tiba-tiba sakit dada, aku pikir salah otot. Makin lama makin sakit kayak ditombak di belakang. Terus ditanya sama ustaz mbaknya kesal sama mas Irfan karena pas curhat dibercandain jadi dia kesel. Orangnya kesel nggak sampai marah tapi jin di dalamnya marah ngerasa marah sama gue akhirnya nyerang. Abis minta maaf ya sudah ilang," beber Irfan Hakim.

"Parnolah karena nggak pernah gitu-gitu. Tapi ya banyak pelajaran bahwa segala sesuatu harus minta perlindungan dari Allah karena Allah maha besar, maha kuat," pungkasnya.



Tonton video: Ngaku Pernah Kena Dampak Santet, Ini Cerita Irfan Hakim

[Gambas:Video 20detik]




(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com