detikHot

celeb

Serius, Roger Danuarta Ngaku Didukung Menjadi Mualaf oleh Orang Tua

Senin, 22 Apr 2019 15:04 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Roger Danuarta (Noel/detikHOT) Foto: Roger Danuarta (Noel/detikHOT)
Jakarta - Roger Danuarta terbuka untuk pertama kali usai menjadi mualaf. Sang aktor mengaku sudah lama ingin pindah ke agama Islam.

Untuk menjadi mualaf, Roger pun tak diam-diam dari keluarga. Dia mengaku sudah izin terlebih dahulu kepada orang tuanya.

"Untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama. Sudah lama, tapi berhubung saya berasal dari keluarga yang non-muslim, pastinya saya mempunyai orang tua, saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya," ujarnya dalam sebuah video yang beredar di akun gosip Instagram, saat dikutip detikHOT, Senin (22/4/2019).


Roger Danuarta juga mengatakan kalau dirinya sempat tak diizinkan pindah agama. Namun pada akhirnya orang tuanya luluh karena melihat keseriusan Roger untuk mendalami Islam.

"Dan nggak langsung dikasih izin. Oh yakin nggak? Gitu kan. Tapi syukur alhamdulillah orang tua juga tetap ingin melihat apakah saya serius. Orang tua juga bertanya apakah sudah bisa iqra, apakah sudah mulai membaca al quran," tuturnya.

Setelah menjadi mualaf, Roger tetap mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Menurutnya, hal itu sebagai kenangan manis dalam hidupnya sebelum akhirnya ditinggal pergi ibunda tercinta.

"Orang tua saya sangat mendukung sekali, dan itu merupakan kenangan terindah terakhir dari almarhumah ibu saya," katanya.


Tonton juga: Sebelum Masuk Islam, Roger Danuarta Sempat Izin Orang Tua

[Gambas:Video 20detik]


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed