Meski Erin Taulany Minta Maaf ke Prabowo, Pelapor Tetap Lanjutkan Proses Hukum

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 22 Apr 2019 10:15 WIB
Foto: Postingan Erin Taulany / ist
Jakarta - Erin Taulany dilaporkan oleh seorang pengacara, M. Firdaus Oiwobo ke Polda Metro Jaya. Firdaus mengatakan dirinya melaporkan Erin atas inisiatifnya sendiri.

Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi memberikan dukungan untuk polisi memproses masalah itu. Firdaus merupakan Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, mengatakan dirinya merupakan bagian dari BPN.

"Kami kan bagian dari BPN. BPN ya kami, karena organisasi kami sudah terbentuk di BPN, dapat SK dari BPN," tegas Firdaus dihubungi melalui telepon, Senin (22/4/2019).



Awalnya, jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyayangkan sikap Erin. Dia berharap Erin mau meminta maaf secara terbuka dan dia mengatakan pihaknya tak akan membawa masalah Erin ke ranah hukum.

Namun, M Firdaus mengatakan dirinya akan tetap melanjutkan laporan tersebut meskipun Erin minta maaf.

"Tetap lanjut, karena ini personal dari organisasi kami, karena ini delik biasa, delik umum, bukan delik aduan," ucapnya.



"Mungkin Andre Taulany bisa saja minta maaf ke Pak Prabowo, kepada kami belum tentu. Kami berniat meneruskan ke persidangan," tegas Firdaus.

Erin dilaporkan karena dianggap menghina capres Prabowo Subianto. Selama postingan Instagram Storiesnya heboh, baik Erin maupun Andre Taulany belum ada yang bisa dihubungi. Bahkan saat detikHOT mendatangi kediamannya di kawasan Bintaro sektor 2, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (21/4) keduanya sedang tidak ada di rumah.



Tonton juga: Istri Andre Taulany Hina Prabowo, BPN Tak akan Tempuh Jalur Hukum

[Gambas:Video 20detik]

(pus/nkn)