DetikHot

Berita Populer

Jempolmu Harimaumu, Erin Taulany...

Senin, 22 Apr 2019 07:25 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Jempolmu Harimaumu, Erin Taulany... Foto: Instagram erintaulany
Jakarta -

Di zaman digital ini, seseorang tak cuma harus menjaga mulutnya saja. Jempol yang selalu setia di depan gadget pun sebaiknya bijaksana.

Kasus Erin Taulany, istri Andre Taulany memberi contoh lagi bahwa sembarangan di medsos bisa berbuntut panjang.

Meski belum tentu salah, risiko kata-kata tendesius sedikit saja bisa jadi masalah besar. Erin mendadak bikin heboh karena memposting foto-foto Prabowo sembari memberi keterangan 'sakit jiwa' dan 'sinting'.


Ini masih menyangkut klaim Prabowo yang unggul atas Jokowi di quick count internal. Unggahan Erin di Instagram Stories secara cepat menyebar.

Lebih parahnya potongan gambar itu secara sporadis langsung 'menusuk' para pendukung fanatik Prabowo yang langsung merespons dengan menghujat balik Erin.

Paling keras adalah pengacara Firdaus Oiwobo yang memperkarakan istri sang pelawak ke polisi ketika pemberitaan Erin ramai di media massa.


Firdaus tak lain juga ketua salah satu ormas kubu pembela Prabowo Subianto. Tak heran Erin diperkarakan sampai ke Polda Metro Jaya.

Tak cuma pada pendukung Prabowo dari kalangan internet atau masyarakat biasa saja yang merasa terluka atas unggahan Erin, Pipik Dian Irawati yang notabene sahabat Andre merasa kecewa pula dengan unggahan ibu dua anak tersebut.

Pipik secara keras menuangkan hadis-hadis yang intinya ingin Andre mendidik sang istri agar tetap menjaga tutur kata dan lisannya.


Ustaz Derry Sulaiman pun termasuk barisan pertama yang begitu tegas atas sikap Erin. Ustaz yang merupakan pendukung Prabowo itu melaporkan dan berkonsultasi dengan teman pengacaranya apakah ucapan Erin ini bisa diperkarakan lebih jauh.

Sampai berita ini diturunkan, Erin dan Andre Taulany masih sulit dimintai keterangannya. Tim detikHOT mencoba mendatangi kediaman sang pelawak di kawasan Bintaro, tapi masih keduanya masih sulit ditemui.


Tonton juga: #ErinTaulanySakitJiwa VS #SaveTaulany di Trending Topic Twitter

[Gambas:Video 20detik]


(kmb/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed