detikHot

celeb

Ditto Lihat Ada Cerminan Sosok Kartini pada Sikap Ayudia Bing Slamet

Minggu, 21 Apr 2019 09:30 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ayudia Bing Slamet dan Ditto / Desi P Foto: Ayudia Bing Slamet dan Ditto / Desi P
Jakarta - Zaman sekarang, perempuan Indonesia memang sudah mengalami banyak perubahan. Tak seperti pada zaman RA Kartini di mana laki-laki dan perempuan diperlakukan sangat berbeda.

Walaupun tak ada perayaan khusus untuk Hari Kartini, Ditto tak pernah melupakan untuk mengucapkan selamat kepada sang istri, Ayudia Bing Slamet. Menurutnya, Ayu mempunai sifat Kartini.

"Kita biasanya juga ya udah kita lewatin biasa aja, ucapin Selamat Hari Kartini ke Ayu karena dia perempuan yang kuat," ucap Ditto ditemui dalam pembukaan kedai kopinya 'Stuja Coffee' di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).



Sikap Ayu yang mau berjuang mempertahankan pilihannya membuat Ditto kagum. Sebagai perempuan yang kini sudah menjadi ibu dan istri, Hari Kartini selalu menjadi yang spesial untuk dirinya.

"Dia fight sama apa yang dia pilih gitu, idealis, juga tahu apa yang mau dia lakuin kayak kita lagi buat musik, buat buku, dia bisa tahu ini jelek, ini nggak. Itu menurut saya oh ya udah dia bukan yang ikut arus. Menurut saya Kartini seperti itu untuk sekarang," puji Ditto.

"Yang jelas sih kita setiap 21 April tuh pasti spesial ya karena Hari Kartini selalu menjadi suatu yang spesial untuk para wanita. Mudah-mudahan seluruh wanita di Indonesia selalu dimengerti dan pokoknya perempuan masa kini sudah luar biasa sih pokoknya, semangat apapun yang benar harus diperjuangkan," tegas Ayudia Bing Slamet.
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com