detikHot

Berita Populer

Nicholas Saputra Bikin Heboh di Balik Keriuhan Pemilu

Kamis, 18 Apr 2019 07:31 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Nicholas Saputra/ Instagram Foto: Nicholas Saputra/ Instagram
Jakarta -

Nicholas Saputra mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara di Pemilu 2019. Bahkan Nicholas bikin kejutan agar masyarakat tak golput.

Nico yang dikenal hanya memposting bangunan dan keindahan alam di Instagram, buat kali ini akan selfie! Dan janji itu benar-benar ditepatinya.

Postingan selfie Nicholas akhirnya disambut heboh oleh penggemar maupun rekan-rekannya di jagat maya. Bintang film 'Ada Apa dengan Cinta?' ini bahkan bikin sutradara Mira Lesmana berkomentar, "dahsyaaaaatt".

"Baiklah.. Terima kasih kapada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi! PS : postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam," tulis Nico dalam postingan itu.


'Kekasihnya' di film 'AADC?', yakni Dian Sastrowardoyo juga tak ketinggalan berkomentar. Dian seakan tak rela Nico hanya memposting foto tersebut dalam hitungan 24 jam saja.

"Curaaaaaang, kenapa 24 jam doang si toooong...!!!!" kata Dian.

Nicholas sendiri mengungkapkan alasannya akhirnya mau menampilkan selfie dirinya usai nyoblos hari ini.


"For the love of democracy, i did it!" tulis Nico di Instagram Stories.

Keriuhan foto selfie Nicholas sampai juga di timeline Twitter. Musisi Indie, Fiersa Besari menulis cuitan tentang fakta unik selfie Nicholas.

Pertama yakni tanggal postingan pertama Nico di Instagram sama seperti hari ini '17 April'.

Video: Tora Sudiro dan Raditya Dika Parodikan Selfie ala Nicholas Saputra

[Gambas:Video 20detik]



"Fakta menarik seputar IG/selfie Nicholas Saputra:

1. Post pertamanya dibuat di tanggal yang sama, tujuh tahun lalu
2. Dia tidak malu menulis "delete soon", meski dialihbahasakan
3. Dia cuek foto jari kelingking
4. Dia cowok tapi selfie," tulis Fiersa.

Bahkan sampai-sampai tak sedikit rekan artis yang ikutan selfie ala Nico. Salah satunya Raditya Dika yang memamerkan jari kelingking bertinta sambil selfie di Instagram.

"Terinspirasi oleh @nicholassaputra untuk selfie setelah nyoblos. Mukanya mirip banget atau mirip aja?" tulis Radit dalam keterangan fotonya, saat dikutip detikHOT, Rabu (17/4/2019).


Postingan Raditya Dika itu membuat ngakak netizen. Suami Anissa Aziza itu disebut mirip oleh netizen meskipun terpaksa.

Tak cuma Raditya Dika, Adipati Dolken juga ikutan. Ia ternyata tak bisa memilih dengan alasan jauh dari rumah. Namun Adipati tak mau ketinggalan untuk pamer selfie memperlihatkan jari bertinta seperti artis lain seusai nyoblos.

"Gua mau ikutan hype nyoblos walau pun ga bisa nyoblos karna lagi jauh dari rumah... jadi gua gambar tangan gua pake pulpen aja.. anyway udah mirip nicholas saputra belom? Oiya foto ini akan gua hapus dalam 24 jam," ungkap Adipati.



(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com